Home Berita Ketua DPRD Bersama Forkopimda Pantau Posko Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Bersama Forkopimda Pantau Posko Penanganan Covid-19

449
0
SHARE

DPRD TUBAN – Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi bersama dengan Forkopimda melakukan pengecekan tempat isolasi di desa-desa. Selasa (15/4/20). Posko yang di kunjungi di antaranya adalah desa kesamben kecamatan Plumpang, desa maibit kecamatan Rengel, desa Sokosari, desa Rahayu dan posko perbatasan kecamatan Soko.

Setelah mengunjungi beberapa tempat, Ketua DPRD Tuban mengatakan seluruh desa yang dikunjunginya telah menyiapkan posko dengan baik. Seperti fasilitas tempat tidur, kipas angin, kamar mandi dan wc, dan segala jenis kebutuhan dasar yang akan digunakan isasi warga nantinya.

“Segala jenis kesiapan sudah baik, dan siap untuk ditempati warga yang akan diisolasi nantinya” ujar Miyadi

Sementara itu, Ruang isolasi yang disiapkan oleh desa bermacam-macam tempatnya, ada yang di Balai Desa, Sekolah Dasar, Polindes, tergantung dari desa tersebut. Selain itu, disetiap perbatasan kabupaten Tuban juga telah di dirikan posko untuk pemantauan pemudik. Seperti di perbatasan Tuban-Bojonegoro yang dikunjungi pada hari ini.

Disetiap posko tersebut, terdapat petugas kesehatan yang akan melakukan pengecekan suhu menggunakan Thermometer gun, jika dinyatakan sehat, akan dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Dan apabila dinyatakan sakit maka akan diperiksa lebih lanjut di Puskesmas terdekat atau dirumah sakit rujukan. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here