Home Berita DPRD Tuban Gelar Audiensi dengan Parlemen Remaja

DPRD Tuban Gelar Audiensi dengan Parlemen Remaja

81
0
SHARE
Foto Bersama Ketua DPRD Tuban bersama Parlemen Remaja dan MPK SMAN2 Tuban

DPRD TUBAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi menerima audiensi Parlemen Remaja dapil Tuban-Bojonegoro, Diva Akbari Azizi bersama dengan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) SMA N 2 Tuban di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban. Selasa, (28/6/2022).

Diva (sapaan akrabnya, red), menyampaikan tujuannya ke kantor DPRD Tuban bersama MPK SMAN 2 Tuban adalah ingin menambah wawasan, pengalaman dan wejangan dari DPRD Tuban agar dapat dipegang untuk masa depan.

“Pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan, maka pemuda saat ini akan menjadi generasi penerus bangsa kedepannya” ujar Parlemen Remaja dapil Tuban-Bojonegoro itu.

Menurut Diva, jika pemuda saat ini sudah melek politik maka di indonesia pada tahun 2045 kedepan negara ini akan menjadi negara yang adil, damai dan sentosa atau baldatun thayyibatun wa robbun ghofur.

Diva berpesan kepada MPK SMAN 2 Tuban, jika ingin menjadi seorang politisi maka berpolitiklah lewat jalur politik. Akan tetapi jika ingin menjadi pendakwah, maka berpolitiklah lewat jalur dakwah.

“Kita sebagai generasi muda harus punya arah jalur politik mana yang akan kita lakukan” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi dalam sambutannya menyampaikan, Ruang Paripurna ini adalah ruang yang digunakan untuk mengambil kebijakan apapun dari hasil rapat antara Legislatif dan Eksekutif.

“Diruang inilah Peraturan Daerah (Perda) disahkan antara Pemerintah Daerah dan DPRD Tuban” jelas Poltisi asal PKB itu.

Miyadi berpesan, agar siswa tidak hanya mengandalkan ilmu yang disekolah saja. menurut Miyadi, menuntut ilmu tidak ada batasnya baik disekolah maupun diluar sekolah. akan tetapi, ilmu yang di sekolah kalau tidak ditambah ilmu kemasyarakatan diluar kegiatan sekolah akan kurang maksimal.

“Termasuk MPK ini kan juga kegiatan diluar sekolah, dan ini dapat menambah ilmu dan pengalaman tentang kemasyarakatan” pungkasnya (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here