Home Berita Kunjungi PK, Komisi C Selesaikan Masalah Parkir di Sepanjang Jalan

Kunjungi PK, Komisi C Selesaikan Masalah Parkir di Sepanjang Jalan

498
0
SHARE

DPRD TUBAN – Wisata Pantai Kelapa (PK) di Desa Panyuran Kecamatan Palang Kabupaten Tuban itu saat ini mengalami kemajuan yang sangat drastis. Karna keindahan wisata tersebut akhirnya membuat banyak wisatawan lokal maupun non lokal yang tertarik berkunjung ke wisata itu. Namun, karena terkendalanya area parkir yang kurang luas sehingga membuat kendaraan wisatawan diparkir di sepanjang jalan dengan satu sisi di sebelah utara jalan.

Posisi parkir dijalan membuat kemacetan di jalan, sehingga Komisi C DPRD Kabupaten Tuban mendatangi wisata Pantai Kelapa untuk menyelesaikan permasalahan parkir tersebut, Rabu (6/2/2019).

Rombongan yang dipimpin Hj. Tri Astuti wakil ketua DPRD Tuban diterima oleh Hasan sebagai Pokdarwis atau pengelola wisata pantai kelapa dengan menghadirkan sejumlah dinas terkait seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan.

Hasan terlebih dahulu menjelaskan bahwa tanah yang digunakan area wisata tersebut milik perorangan. Dulunya tanah tersebut akan digunakan sebagai benur oleh pemiliknya. Namun, hasan berfikir untuk mengelolanya bersama rekan-rekan lainnya, karena disepanjang pantai di Pantura (Pantai Utara) ini yang ada pohon kelapanya hanya di Panyuran ini.

“Pendapatan kami bagi, 40% untuk pemilik tanah dan yang 60% untuk pengelolaan wisata” jelas Hasan

Terkait parkir, Hasan sudah pernah konsultasi ke Dinas terkait, karena ini terlalu urgent (penting) maka dari dinas tersebut diperbolehkan parkir di pinggir jalan dengan syarat hanya di satu sisi jalan.

“Maka dari itu parkir kami atur di sisi utara jalan” terangnya.

Jika warga punya tanah, lanjut hasan, diperbolehkan juga digunakan untuk area parkir. Namun itu bukan tanggung jawab dari wisata Pantai kelapa, akan tetapi tanggung jawab pemilik area parkir itu sendiri.

“Parkir dijalan tersebut juga ada pajak retribusi sebesar 30% untuk parkirnya saja” tambahnya

Hj. Tri Astuti menambahkan, untuk area parkir diharapkan ada tanah kosong yang luas yang dapat dibeli atau disewa agar wisatawan tidak parkir disepanjang jalan. Meski parkirnya disatu sisi jalan akan tetapi tetap membuat kemacetan dijalan. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here