Home Berita Banggar Dan Fraksi DPRD Berikan Laporan dan Pandangan Umumnya Terhadap RAPBD Tahun...

Banggar Dan Fraksi DPRD Berikan Laporan dan Pandangan Umumnya Terhadap RAPBD Tahun 2018

479
0
SHARE

DPRD Tuban – Rapat Paripurna dengan agenda laporan Badan Anggaran serta pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tuban terhadap Raperda tentang Rancangan APBD Tahun Anggaran 2018 hari ini (17/10) digelar di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tuban.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban, HM. Miyadi juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan dan anggota DPRD serta Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tuban dan juga instansi-instansi vertikal. Ketua DPRD menyatakan bahwa Banggar telah melaksanakan tugasnya untuk mencermati dan membedah dalam pembahasan awal dengan eksekutif. Setiap fraksi juga diminta membedah usulan RAPBD 2018 tersebut untuk kemudian menyampaikan pandangan umumnya.

Imron Chudlori, Ketua Banggar dalam laporannya mencermati dalam usulan RAPBD Tahiun 2018 dengan perencanaan pendapatan sebesar Rp. 2.479.307.463.753,04,00 belanja sebesar Rp. 2.598.777.092.406,04,00 dan pembiayaan sebesar Rp. 129.469.628.653,00. Dalam rancangan tersebut menurut Banggar telah memenuhi syarat untuk dibahas lebih lanjut sehingga nantinya memungkinkan perubahan-perubahan berbagai pos yang ada melalui pembahasan-pembahasan lebih lanjut secara detail.

Sementara itu fraksi-fraksi dalam pandangan umumnya menyoroti beberapa poin dalam usulan RAPBD Tahun 2018. Antara lain menyoroti beberapa pos mata anggaran yang berkaitan denngan usaha penurunan angka kemiskinan, perlunya peningkatan pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan serta fasilitas-fasilitas layanan umum. Bahkan masalah ketertiban umum juga menjadi sorotan fraksi di mana perlunya efektivitas dan efisiensi kegiatan Satpol PP dalam penegakan Perda-Perda.

Setelah rapat paripurna ini akan dilaksanakan pembahasan-pembahasan lebih lanjut sesuai mekanisme yang telah ditentukan sampai dengan ditetapkannya Perda tentang APBD Tahun 2018. Diharapkan semua tahapan tuntas tepat waktu sehingga tahapan pembangunan di Kabupaten Tuban berjalan lancar. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here