Home Berita Kunjungan Terakhir, Komisi A Kunjungi BUMDes Ring 1 Semen Indonesia

Kunjungan Terakhir, Komisi A Kunjungi BUMDes Ring 1 Semen Indonesia

415
0
SHARE

 

DPRD TUBAN – Komisi A DPRD Tuban melakukan Kunjungan Terakhirnya di Tahun 2018 ini. Kali ini rombongan Komisi A mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ring 1 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Socorejo merupakan peraih award Dana Desa (DD) terbaik Tuban Bumi Wali, sekaligus peringkat tiga terbaik untuk BUMDes.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan luar biasa untuk Kades beserta jajaran dan pengurus BUMDes atas pencapaian ini,” ujar Anggota Komisi A DPRD Tuban, Arina Jumiawati usai Kunjungan kerja, Jumat (28/12/2018).

Kader partai Golkar itu berpesan, prestasi BUMDes jangan berhenti sampai disini. Kedepan Kades berserta Bumdes Socorejo yang sudah memiliki potrait bagus untuk usaha didalamnya, wajib memiliki blue print yaitu perencanaan dan penataan untuk unit usaha baru kedepan agar jelas target dan sasarannya atau disebut market.

Menjadi poin penting disaat Bumdes sudah memiliki market, diharapkan fokus untuk pencapaian Socorejo karena berada di ring 1 di kawasan Industri Tuban. Apresiasi dan kekaguman Komisi A, atas kreatifitas kadesnya memajukan Bumdes.

Kendati demikian, Pemdes Socorejo tidak boleh terlena atas pencapain ini semua. Harus menjadi motivasi dan tempat sekolah bagi desa-desa lain untuk ngangsu ilmu di Socorejo terkait pengembangan Bumdes. Sudah pasti disesuaikan dengan potensi Bumdes yang ingin belajar.

Dalam hal ini, Komisi A serius mengawal program BUMDes tidak hanya sekedar ada, tapi harus maju dan bermanfaat untuk masyarakatnya. Pemerintah Daerah terus didorong lebih komitmen dan serius memajukan desa melalui BUMDes demi rakyat sejahtera lahir batin.

“Kendala Socorejo hanya pada permodalan,” imbuhnya.

Komisi A siap menampung pokok-pokok pikiran dari desa-desa yang memiliki BUMDes melalui reses dan Musrenbang. Ataupun bisa di bawa disaat rapat kerja komisi dengan mitra kerja Komisi A.

Socorejo merupakan desa mandiri dengan leader yang hebat. Sekaligus memotifasi kades lain untuk mau berbuat untuk menyejahterakan rakyatnya melalui BUMDes.

Kepala Desa (Kades) Socorejo, Arif Rahman Hakim, menjelaskan, ini adalah Kunker yang ketiga di tahun 2018 ini yang dilakukan oleh Anggota DPRD Tuban di wilayahnya. Kunker Kali ini, dalam rangka melihat kinerja Pemdes dalam pengelolaan DD, dan kinerja BUMDes Socorejo.

“Terimakasih ada dukungan dari Komisi A. Semoga desa kami bisa maju dan sejahtera,” sambung pengurus Klub Persatu Tuban.

BUMDes Maju Mandiri Sejahtera Socorejo selama ini melayani, buka tabungan BNI, setoran tunai, tarik tunai, transfer, pembayaran listrik, BPJS, multifinance, angsuran motor, tiket, pembelian pulsa, token listrik, pencairan dana PKH dan BPNT, jasa pengurusan KK, KTP, dan Akta Kelahiran, dan Sembako. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here