Home Berita DPRD Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-725 Kabupaten Tuban

DPRD Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-725 Kabupaten Tuban

437
0
SHARE

DPRD TUBAN – Upacara Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 725 digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di Alun-alun Tuban, Senin (12/11/2018). Dalam Upacara tersebut, dihadiri oleh Forkopimda, Anggota DPRD Tuban, Tamu Undangan, serta Peserta Upacara dari berbagai instansi dan organissasi lainnya.

Dalam sambutan Bupati Tuban menjelaskan bahwa peringatan hari jadi tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk semakin meningkatkan rasa syukur, bermuhasabah, serta evaluasi program dan capaian kinerja pemerintahan dan pembangunan yang telah dan sedang berjalan dalam rangka perumusan program strategis ke depan, untuk percepatan pembangunan menuju Tuban yang semakin maju dan sejahtera.

Untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang diiringi dengan meningkatnya daya saing daerah, pemerataan pelayanan publik yang berkualitas, serta meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat secara menyeluruh, menurut bupati, diperlukan berbagai upaya terobosan melalui strategi inovasi di semua bidang dengan optimalisasi terhadap semua potensi, serta penyesuaian terhadap permasalahan dan kebutuhan masyarakat terhadap kualitas pelayanan.

“Untuk itu, pada hari jadi Tuban tahun ini, kita mengambil tema “Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas Untuk Tuban Lebih Maju dan Sejahtera” ucap bupati dalam sambutannya.

Bupati mengaku bersyukur atas upaya dan kerja keras bersama dalam berbagai program percepatan serta inovasi di berbagai bidang dan sektor telah mengalami kemajuan yang signifikan.

“Sehingga di tahun ini kita telah memperoleh berbagai penghargaan,” terang bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Pemkab Tuban, atas berbagai capaian yang berbuah penghargaan. Di mana hal tersebut menjadi bukti adanya peningkatan dan kemajuan tata kelola Pemkab Tuban, yang berdampak secara langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Di antaranya, bupati menyebutkan, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di Kabupaten Tuban melebihi target. Pada 2017, dari target 75 nilai IKM mencapai 77.98. Nilai tersebut, lanjut bupati, termasuk kategori B dengan predikat baik. Ditambahkannya, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Tuban, naik dari 52,31 triliun pada 2016 meningkat menjadi 56,50 triliun pada 2017.

Selain itu, tingkat pertumbuhan ekonomi pada 2016 sebesar 4,90 persen meningkat menjadi 5,00 persen pada 2017 dan persentase penduduk miskin berhasil diturunkan dari 17,14 persen pada 2016 menjadi 16,87 persen pada 2017.

Bupati meminta, agar segenap lintas sektor terkait, tidak berpuas diri dan mengendorkan kerja keras atas prestasi dan penghargaan tersebut. Bupati menekankan agar prestasi tersebut, dapat dijadikan sebagai motivasi untuk memantapkan keyakinan bahwa dengan kerja keras, cerdas, dan ikhlas, yang dilandasi dengan kebersamaan serta sinergitas, dapat mencapai target dan tujuan.

Lebih lanjut, bupati juga menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia hari jadi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pihak terkait dan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi atas penyelenggaraan peringatan Hari Jadi Tuban tahun ini.

“Semoga ke depan, akan semakin meriah dan partisipasi masyarakat juga semakin meningkat,” pungkas bupati.

Selain itu, Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 725 ini, beliau berharap, agar di hari jadi tahun ini, Kabupaten Tuban tetap berkembang, berbaik diri, dan tetap bersaing dengan daerah lain untuk memajukan Bumi wali yang besar dan sejahtera.

Politisi asal PKB ini juga berharap bahwa hari jadi ini adalah sebuah momentum yang harus dikerjasamakan dengan stakeholder, pemerintah daerah dan semua masyarakat untuk membangun bumi wali yang lebih berbakat, cerdas, ikhlas dan Sejahtera.

Miyadi juga menyerah terimakan sebuah penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Tuban mulai dari tingkat Kabupaten hingga Nasional. “Mudah-mudahan dapat menjaga kelestarian penghargaan sehingga tetap memberikan nama yang terbaik untuk Kota Tuban”. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here