Home Berita Komisi B Prihatin Melihat Kondisi Wisata Sendang Kalangan

Komisi B Prihatin Melihat Kondisi Wisata Sendang Kalangan

719
0
SHARE

DPRD TUBAN – Wisata Sendang Kalangan yang di bangun di Desa Montong Sekar Kecamatan Montong, Tuban membuat Komisi B Prihatin dengan kondisinya saat ini. Karena pembangunan yang belum begitu sempurna membuat Komisi B untuk mengunjungi Wisata Sendang Kalangan, Senin (3/9/2018).

Di tempat Wisata tersebut, hadir Kepala Desa Montong Sekar dan Camat Montong untuk mendampingi Komisi B yang sedang melaksanakan tugasnya di tempat wisata. Komisi B sangat menyayangkan Sendang Kalangan tersebut karena jika Wisata Sendang Kalangan tersebut di kelola dengan maksimal, maka akan membuat daya tarik masyarakat baik dari Kabupaten Tuban sendiri ataupun dari Luar Kabupaten.

“Sayang sekali jika Wisata ini tidak dikelola, jika Sendang ini di desain semenarik mungkin, bisa jadi nanti akan menjadi wisata terfaforit di Tuban” tutur Rasmani Wakil Ketua Komisi B itu.

Di lokasi Sendang Kalangan itu, terdapat Sumur yang biasanya digunakan untuk Ritual Tahunan atau bahasa wilayah sekitar yaitu Manganan. Kemudian disamping Sumur tersebut, terdapat kolam renang yang rencananya akan diperuntukkan anak-anak dan Dewasa tetapi karena tidak sesuai desain awal maka sementara di pergunakan Kolam Ikan.

“Sementara ini digunakan untuk kolam ikan, nanti jika sudah ada pihak ketiga yang mau mengelola atau dianggarkan oleh pemerintah, maka akan digunakan untuk Kolam Renang anak-anak dan dewasa”. Jelas Kasmuji Kepala Desa Montong Sekar.

Dikatakan oleh Camat Montong, Suwoto kepada Komisi B, sementara ini belum ada pemasukkan dari Wisata Sendang Kalangan ini, dikarenakan pengelolaan yang kurang maksimal dan sarana Wisata yang kurang memadai, sehingga masyarakat belum tertarik untuk wisata disini.

“Biasanya hanya di hari minggu ada beberapa orang yang kesini, karena ini jamannya selfy (foto-foto) dan kebetulan disini juga ada tempat untuk berfoto-foto” jelas Camat. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here