Home Berita Di Kunjungi DPRD, SMPN 2 Palang Siap Terapkan Prokes Jika Sekolah Dibuka

Di Kunjungi DPRD, SMPN 2 Palang Siap Terapkan Prokes Jika Sekolah Dibuka

619
0
SHARE

DPRD TUBAN – Kepala SMP Negeri 2 Kecamatan Palang, Mudakir, menyampaikan siap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) jika kegiatan pembelajaran disekolah telah diperbolehkan kembali. Hal itu, disampaikan saat Komisi IV DPRD Tuban melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke SMP Negeri 2 Palang. Selasa, (3/11/2020).

Selama Pandemi Covid-19 ini, memang Seluruh sekolah se-indonesia di tutup dan dilakukan pembelajaran dirumah secara daring atau online. Hal itu dirasa para guru SMPN 2 Palang kurang efektif, sehingga tenaga pendidik di SMPN 2 Palang berharap agar sekolah dapat dibuka kembali dan dilakukan pembelajaran secara tatap muka.

Menurut salah satu guru di SMPN 2 Palang itu merasa sangat tidak nyaman dengan adanya pembelajaran secara online ini, karena pemahaman yang diterima siswa tidak seperti jika dilakukan pembelajaran tatap muka. Selain itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Palang itu juga meminta kepada DPRD Kabupaten Tuban untuk mendorong Dinas Pendidikan agar pembelajaran disekolah segera dibuka kembali.

“saya berharap kepada Komisi IV untuk mendorong Dinas Pendidikan agar pendidikan segera dibuka. Kami siap menerapkan protokol kesehatan jika nanti sekolah telah dibuka” ujar Mudakir Kepala SMPN 2 Palang.

Sementara itu, Suratmin Wakil Ketua Komisi IV mengatakan dalam satu minggu kedepan akan diadakan rapat kerja komisi IV dengan eksekutif termasuk Dinas Pendidikan. Nantinya komisi IV akan menyampaikan kepada Dinas Pendidikan terkait aspirasi dari para guru ini untuk segera membuka kembali pendidikan di kabupaten tuban.

“Satu minggu kedepan ada rapat dengan Mitra Komisi IV, nanti akan kita sampaikan agar pendidikan segera dibuka kembali” terang suratmin.

Suratmin mengatakan, akan menyampaikan kepada dinas pendidikan bahwa pendidikan di kabupaten sebelah juga telah dibuka dengan menerapkan sistem sift dan protokol kesehatan. Menurut suratmin, nantinya Kabupaten Tuban juga dimungkinkan bisa membuka sekolah dengan menerapkan sistem sift dan protokol kesehatan tentunya. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here