Home Berita Ketua DPRD Hadir Dalam Pembukaan PEDA Ke-4

Ketua DPRD Hadir Dalam Pembukaan PEDA Ke-4

378
0
SHARE
Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi. (Foto:Ari/Ajudan)

DPRD TUBAN – Pekan Daerah (Peda) ke-4 Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tuban di buka oleh Bupati Tuban, Fathul Huda di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Tuban, Rabu (1/8/2018).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tuban termasuk Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi. Pada kesempatan ini, Bupati dan Wabup bersama Forkopimda Kabupaten Tuban secara langsung meninjau hasil pertanian dan teknologi pertanian yang diterapkan di lahan pertanian warga desa Pucangan, Montong.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan terselenggaranya Peda ke-4 ini tanpa bantuan dari dana APBD. Menurut bupati, hal tersebut mencerminkan kemandirian yang menjadi tujuan dari terbentuknya KTNA.

“Saya bangga KTNA kali ini pakai dana sendiri, ini yang namanya petani yang mandiri,” kata bupati.

Selain itu, bupati juga menyampaikan, tentang keberhasilan pertanian Kabupaten Tuban. Seperti diketahui, saat ini hasil pertanian Kabupaten Tuban menjadi pendukung ketahanan pangan nasional, baik sebagai lumbung padi, ternak yang surplus hingga lebih dari 75 persen, serta produsen jagung terbaik nasional.

“Beberapa hari yang lalu kita mendapatkan penghargaan produksi jagung terbaik nasional, jumlah ternak sapi terbanyak di Jatim, dan masih banyak lagi. Jadi tak heran kita dipuji kementerian,” kata bupati bangga.

Diharapkan bupati, Peda dapat memacu semangat petani untuk meningkatkan pengetahuan mereka, yang akan berujung kepada peningkatan produksi pertanian.

Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi bersama Bupati H. Fathul Huda

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi mengatakan Pekan Daerah tersebut meliputi panen raya yang akan menjadi ajang kontaminasi pertanian baik itu tanam jagung, kacang, ataupun yang lainnya sehingga menjadi motivasi bagi KTNA untuk berimplementasi dan berjuang untuk mensejahterakan petani yang ada diwilayah kabupaten tuban.

Miyadi berharap, para petani di Kabupaten Tuban dapat prioritas dari pemerintah daerah dari program-program yang ada dan juga dari perbankan untuk pinjaman-pinjaman yang bersifat lunak sehingga para petani bisa lebih mudah dalam rangka untuk menjadi contoh vailed proyek sebagai petani yang ada di Kabupaten Tuban dan unggul di wilayah jatim dan nasional. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here