Home Berita Ketua DPRD Tuban Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022

Ketua DPRD Tuban Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022

0
SHARE
Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag, MM saat menerima Penghargaan dari Kementerian LHK

DPRD TUBAN – Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi, S.Ag, MM kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022 kategori DPRD Kabupaten Besar. Selasa, (29/8/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.SC di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

Dalam sambutanya, Siti Nurbaya mengungkapkan Green Leadership merupakan kepemimpinan dengan perspektif lingkungan. Ciri-ciri kepemimpinan model ini yaitu proaktif dan kreatif terhadap kepentingan orang banyak serta alam semesta.

Menurutnya, melalui pemberian penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra kepada kepala daerah dan pimpinan DPRD diharapkan semakin memotivasi untuk terus proaktif dan kratif terutama dalam hal menjaga lingkungan.

“Penghargaan pemerintah kepada kepala daerah dan pimpinan DPRD ini atas keberhasilan kepemimpinan dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan maupun program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup didaerahnya”. paparnya.

Lanjut Siti Nurbaya, untuk membuat rumusan program seperti itu tidak mudah dalam menjaga kebijakan dasar, kebijakan operasional dan implementasi dilapangan bagi pemerintah daerah.

“Seorang pemimpin dapat mengajak, mempengaruhi dan menggerakkan orang lain agar melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag, MM mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian LHK RI. Menurutnya, ini merupakan bentuk apresiasi atas kebijakan daerah dalam upaya menjaga lingkungan hidup.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi kita semua dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Tuban” pungkasnya. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here