Home Berita Hadiri Rakercab II Ansor Tuban, Ini Pesan Ketua DPRD Tuban

Hadiri Rakercab II Ansor Tuban, Ini Pesan Ketua DPRD Tuban

71
0
SHARE
Suasana saat menyanyikan lagu Mars NU, Ansor dan Banser

DPRD Tuban – Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi hadir dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Tuban yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tuban. Rabu, (29/6/2022). Hadir pula dalam Rakercab II itu PC NU Tuban, PW GP Ansor Jatim, PC GP Ansor Tuban, Muslimat, Fatayat, PMII, Korpri dan seluruh pengurus PAC GP Ansor se-Kabupaten Tuban.

H. M. Miyadi, menyampaikan Ansor harus terus menatap masa depan untuk menyesuaikan eskalasi perkembangan jaman. Jika Ansor lemot dengan digitalisasi, maka akan kalah dengan yang lain.

“Raker ini akan memunculkan program kerja yang dievaluasi dari tahun kemarin, jadi ansor harus selalu berbenah untuk menyesuaikan perkembangan jaman” ujar Ketua DPRD Tuban 2 Periode itu.

Politisi asal PKB itu mengingatkan, berdirinya Ansor adalah dengan tujuan sebagai benteng Ulama dan Penjaga Kiyai. Maka Ansor harus terus berkhitmad kepada Nahdlotul Ulama’ (NU). dan sebagai bentengnya NU maka tidak dibolehkan ketika kegiatan apapun Ansor meninggalkan Jamiyah NU.

“Ideologi Ansor adalah Ideologi NU, memiliki garis NU, jadi sudah barang tentu Ansor tidak boleh keluar dari Ideologi Jamiyah NU” Jelas DPRD Dapil 1 (Tuban, Merakurak, Kerek dan Montong) itu.

Ketua PC GP Ansor Tuban, Gus Afa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Tuban yang telah memfasilitasi kegiatan GP Ansor Tuban pada acara Rakercab II. Rakercab ini adalah agenda wajib organisasi yang harus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah Ansor Tuban telah melalui Rakercab 1 dan hari ini adalah Rakercab 2” katanya.

Disampaikan Gus Afa, walaupun tahun-tahun kemarin sempat terkeok-keok karena wabah Covid-19, namun agenda organisasi Ansor terus dapat berjalan. dan Tahun ini, direncanakan akan ada PKL (Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan) yang diadakan oleh PC GP Ansor Tuban.

“Kami minta suport dari seluruh PAC GP Ansor se-Kabupaten Tuban karena ini merupakan amanah dari Organisasi” ujar Gus Afa.

Menurut Gus Afa, Kader NU harus berusaha sebisa mungkin untuk taat berorganisasi. Ansor sendiri berada di struktur organisasi yang mempunyai agenda dan AD/ART, tentunya dalam berorganisasi harus berusaha setertib mungkun untuk taat administrasi.

“Kami menghimbau setelah raker ini kita berbenah baik di PC maupun PAC”. tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim Gus Syafiq Sauqi menambahkan, proses kaderisasi di Tuban ini cukup berhasil. hal itu dibuktikan dengan banyaknya kader Ansor Tuban yang saat ini menjadi pengurus wilayah Ansor Jatim termasuk Ketuanya sendiri.

“Ini membuktikan bahwa kader-kader Ansor Tuban ini ketika diluar mampu untuk bertarung dan bersaing” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here