Home Berita Komisi 1 Pantau Pembangunan MPP dan JLS

Komisi 1 Pantau Pembangunan MPP dan JLS

326
0
SHARE

DPRD TUBAN – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan pemantauan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang kini sedang proses pembangunan. Jum’at (2/10/2020).

MPP yang kini dibangun telah mencapai 48%, direncanakan pembangunan MPP ini akan selesai dalam 6 bulan kedepan. Sementara untuk kontrak pembangunan di tahun ini akan selesai pada 18 Desember mendatang. Pengerjaan yang dilakukan sesuai kontrak ini rencananya lantai 1 akan sampai finish. Kemudian untuk lantai 2 hanya bagian luarnya saja yang finish.

Aguk sahabudin, anggota Komisi 1 DPRD Tuban ini mengatakan pembangunan Mall publik ini diharapkan tepat waktu dan sesuai rencana awal. “Kami dari Komisi 1 Bidang Pembangunan berharap pembangunan ini tidak terjadi keterlambatan” ujarnya.

Sementara terkait dengan pantauan pembangunan JLS, pembangunan ini dibagi dengan 3 paket pengerjaan. Yaitu paket 1 progres pengerjaan 42.5 persen, paket 2 mencapai 32 persen, dan paket 3 mencapai 32 persen. Secara keseluruhan, rata-rata pengerjaan telah mencapai 35 persen dan sesuai perencanaan.

“Peninjauan ini sebagai bentuk tugas dan fungsi pengawasan DPRD Komisi 1 di bidang pembangunan” jelas aguk.

Lebih lanjut, proses pembangunan JLS ini menyerap anggaran 150 Miliar dan telah berjalan kurang lebih 3 bulan, dan akhir kontrak pengerjaan pada 24 Desember 2020. Sejumlah pekerjaan tingkat kesulitan tinggi telah selesai, hanya perlu menyelesaikan pengaspalan dan tahap finishing terakhir. Ditargetkan pembangunan JLS dapat selesai sebelum akhir kontrak.

“Sehingga dapat difungsikan pada awal 2021,” sambungnya. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here