Home Berita Komisi C Evaluasi Wisata Sendang Asmoro

Komisi C Evaluasi Wisata Sendang Asmoro

681
0
SHARE

DPRD TUBAN – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban yang membidangi Kesejahteraan Rakyat mengunjungi Wisata Sendang Asmoro yang bertempatkan di Desa Ngino Kecamatan Semanding, Tuban untuk evaluasi kepariwisataan, Senin (19/11/2018).

Rombongan Komisi C tersebut diterima dengan baik oleh Hartomo dengan didampingi oleh Widarto yang mengurusi tempat wisata tersebut. Hartomo menyampaikan bahwa wisata Sendang Asmoro saat ini sudah mengalami perkembangan yang pesat jika dilihat dari waktu peresmian wisata yang baru sekitar 2 tahunan.

“Alhamdulillah pengunjungnya juga ramai dan pembangunan terus kita tingkatkan supaya dapat menarik lebih banyak minat pengunjung baik dari tuban sendiri maupun dari luar tuban” jelas Hartomo dihadapan Komisi C

Sebelum dinamakannya Wisata Sendang Asmoro, dulunya bernama Sendang Sandi Sari. Sendang sandi sari tersebut ada saat masih jamannya Kerajaan Majapahit. Kemudian saat ini dirubah dinamakan Sendang Asmoro karena dipercaya jika Pria atau Wanita yang belum mempunyai Jodoh atau Pasangan, jika mandi ditempat sumber air yang mengalir ke Sendang akan cepat mendapatkan Jodoh.

Menurut Hartomo, Selain cepat mendapat Jodoh, dulu juga pernah ada orang datang sumber air tersebut untuk mengambil air. Air tersebut digunakan berobat keluarganya yang sedang sakit. Dan tidak lama kemudian dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

“hingga saat ini masih dipercaya air tersebut dapat menyembuhkan penyakit”. Terang Hartomo.

Sementara Anggota Komisi C Achmad Chamim juga mengusulkan supaya ditambahkan juga Spot-spot untuk Foto atau Selfy karena sekarang kebanyakan pengunjung wisata banyak yang suka selfi-selfi.

“jika ditambahkan spot selfy yang unik maka akan menambah minat pengunjung untuk dating ke tempat wisata” usul Chamim. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here