Home Berita Bintek Dewan untuk Tingkatkan Efektifitas Pengawasan Kinerja Eksekutif

Bintek Dewan untuk Tingkatkan Efektifitas Pengawasan Kinerja Eksekutif

337
0
SHARE

DPRD TUBAN – Guna meningkatkan efektifitas pengawasan kinerja eksekutif maka semua anggota dewan mengikuti bimbingan teknis selama 4 hari dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 30 September 2018. Bintek yang diselenggarakan di Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya tersebut bekerjasama dengan LPPM Unisma.(27/9).

Dalam bintek yang dibuka oleh Kepala Bagian LPPM Unisma Malang Dr. Slamet Mokhsin,  M.Si beberapa materi yang diberikan adalah Pengembangan model pengawasan di era media sosial terhadap kinerja eksekutif dan Analisis SWOT Pemenangan Pemilu. Legislatif. Para anggota dewan terlihat antusias mengikuti bintek karena materi yang disampaikan cukup menarik dan memang menjadi isu yang up to date.

Dalam sambutannya Ketua DPRD, HM Miyadi, S. Ag, MM menyatakan bahwa sesuai fungsi DPRD adalah terkait dengan anggaran, perda dan pengawasan. Untuk itu dengan bintek ini diharapkan dapat meningkatkan fungsi pengawasan dewan dalam mengawal kinerja pemerintah daerah.

Sementara itu Dr. Slamet Mokhsin,  M.Si menyatakan bahwa tahun ini tahun politik. Beberapa  hal krusial dalam kondisi saat ini menjadikan kita untuk bijak menyikapinya seperti petahana yang akan mencalonkan lagi bersaing dengan pendatang baru, caleg yang pindah rumah dan lain-lain. Sumber daya pengawalan dan modal perlu dilakukan ketat sehingga keamanan suara yang diperoleh akan obyektif terhindar dari manipulasi suara.

Dalam kegiatan tersebut salah satu anggota Dewan yaitu Suryadi, SH tidak dapat mengikuti sampai selesai karena sakit dan meinggal dunia pada tanggal 28 Oktober 2018 di Klinik Pusura Surabaya. Namun demikian bintek tetap diselenggarakan dan diikuti para anggota dewan sampai selesai tahapannya.

Selanjutnya Ketua DPRD menyatakan bahwa segenap Keluarga DPRD dan Sekretraiat DPRD Kabupaten Tuban menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya semoga mendapatkan ampunan dari Allah SWT. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here