Home Berita Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Komisi B Kunjungi Puskesmas Montong

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Komisi B Kunjungi Puskesmas Montong

931
0
SHARE

DPRD TUBAN – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan Kerja ke Puskesmas Kecamatan Montong, dalam kunjungan Kerja tersebut bertujuan mengetahui Kinerja Pelayanan Masyarakat di Puskesmas Montong itu, Selasa (17/7).

Visi Puskesmas Montong adalah menjadikan puskesmas sebagai tempat pelayanan yang bermutu menuju masyarakat sehat, sedangkan Misinya adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau diwilayah kerja UPTD Puskesmas Montong, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan mendukung kemandirian masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala Puskesmas Montong, Tri Wahyuningrum mengatakan bahwa puskesmas montong memberikan pelayanan sesuai standart, bahkan Tahun kemarin Puskesmas montong juga menerima Penghargaan Madya dari Kementerian Kesehatan.

“Pelayanan kami setiap harinya selalu kami tingkatkan, bahkan tahun lalu kami juga menerima penghargaan Madya dari Kementrian Kesehatan” ujar Kepala Puskesmas Dokter Tri Wahyuningrum.

Puskesmas montong memiliki 35 tenaga kerja diantaranya Dokter, Dokter Gigi, Perawat Gigi, Bidan, Perawat, Apoteker, Tenaga Teknis Kefarmasian, Nutrisionis, Staf Administrasi, Analisis Laboratorium, Sanitarian, Promisi Kesehatan, Petugas Kebersihan, Sopir, Penjaga Malam, dan Penyedia Makanan.

“Jumlah tenaga yang di butuhkan adalah 52 tenaga, saat ini tenaga yang ada berjumlah 35 tenaga, Dan kekurangan tenaga sejumlah 17 tenaga” terangnya.

Jenis Pelayanan yang ada di puskesmas montong ada 2, yakni UKM Essensial dan UKP. UKM Essensial meliputi Pelayanan Promosi Kesehatan, Pelayanan Kesehatan Lingkungan, Pelayanan KIA-KB, Pelayanan Gizi, Pelayanan P2P. sedangkan pelayanan UKP meliputi ruang pendaftaran dan RM, ruang pemeriksaan umum, ruang Gigi, ruang KIA dan KB, ruang MTBS, Gizi, Sanitasi, ruang kefarmasian, ruang UGD dan Tindakan, ruang PONED, dan ruang Rawat Inap.

Foto bersama Komisi B DPRD Tuban dengan Staf Puskesmas Montong

Sementara itu, Ketua Komisi B Karjo mengatakan bahwa pelayanan Puskesmas Montong ini Perlu ditingkatkan lagi untuk kemajuan puskesmas agar menjadi yang nomer satu di Tuban.

“Selama ini Informasi yang saya terima Puskesmas Montong inu pelayanannya sudah baik, tapi seperti ini harus di tingkatkan lagi supaya bisa menjadi lebih baik lagi”. kata Karjo yang juga berpolitisi asal PDI Perjuangan itu.

Karjo berharap jika ada keluhan-keluhan dari masyarakat agar segera di respon dan jangan sampai tersebar berita-berita yang buruk agar tidak terjadi gejolak dan kedepannya bisa lebih baik lagi. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here