Home Berita DPRD Kabupaten Barru kunjungan kerja ke Kabupaten Tuban

DPRD Kabupaten Barru kunjungan kerja ke Kabupaten Tuban

705
0
SHARE

DPRD Kabupaten Barru Prov Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tuban (27/11). Rombongan DPRD Kabupaten Barruyang berjumlah 18 orang dipimpin langsung oleh Ketua DPRDnya Hj. A. Nurhandajani di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tuban.

Disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barru bahwa maksud kunjungan kerja tersebut ingin memperoleh masukan tentang pemotongan ternak di Rumah Potong Hewan (RPH) terkait dengan adanya penyusunan Perda tentang Pemotongan Ternak di RPH. Salah satu pertimbangan Tuban menjadi tujuan kunjungan karena sudah memiliki RPH yang dengan standar nasional dan peternakan di Kabupaten Tuban yang berkembang pesat.

Selain itu masukan yang digali oleh rombongan DPRD Kabupaten Sikka adalah tentang Tatacara penyusunan perencanaan pembangunan daerah dan pelaksanaan musrenbang juga berkaitan rencana penyusunan raperda tersebut. Ikut dalam rombongan tersebut adalah pejabat dari Bappeda dan BPPKAD Kabupaten Barru.

Dalam kesempatan tersebut dari OPD Pemkab Tuban dihadirkan Siti Umi Hanik, Kabid Penelitian dan Pengembangan dan Fahrur Rozi, ST Kasubid Penelitian dan Pengembangan Fisik dan Prasarana Bappeda Bappeda sebagai narasumber.  Sementara dari Dinas Perikanan dan Peternakan dihadirkan sebagai narasumber Drh. Basoeki Cahyono, Kabid Kesehatan Hewan dan Drh Elizabeth Septi Kusuma ningtyas.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tuban, Supriyanto, SH berharap apa yang disampaikan oleh narasumber dari OPD Kabupaten Tuban dapat menjadi masukan bagi DPRD Kabupaten Barru dalam menyusun Raperda. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here