Home Berita DPRD Tuban Lakukan Penyesuaian Kegiatan Selama Pandemi Covid-19

DPRD Tuban Lakukan Penyesuaian Kegiatan Selama Pandemi Covid-19

358
0
SHARE

DPRD TUBAN – Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, beberapa aktivitas menjadi serba terbatas selama pandemi ini. Untuk tetap terlaksananya Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban selama masa pandemi Covid-19, diperlukan adanya penyesuaian kegiatan.

Ditemui di Kantor DPRD Tuban, Sekretaris Dewan, Sri Hidajati menjelaskan bahwa para anggota dewan sudah melakukan rapat koordinasi terkait dengan kegiatan rencana untuk New Normal di masa pandemi seperti sekarang ini, Selasa (09/06/2020).

“Kesiapan untuk bapak ibu dewan dalam hal ini juga sudah melakukan koordinasi kaitan dengan kegiatan rapat rencana untuk New Normal dan juga kegiatan-kegiatan untuk persiapan menghadapi New Normal,” jelas Sri Hidajati atau biasa dipanggil Cicik tersebut.

Cicik menambahkan, dalam kondisi seperti ini, para anggota dewan masih masih menyelesaikan Tupoksinya masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, sehingga kegiatan anggota dewan masih tetap terlaksana dengan baik.

“Kita sudah menyelenggarakan rapat untuk meneruskan kegiatan Raperda, kemudian juga kegiatan-kegiatan yang memang menjadi Tupoksi dari dewan seperti kontrol bagaimana pelaksanaan pemberian BLT,” tambah Mantan Kepala Bagian Humas DPRD tersebut.

Kepada wartawan media ini, Cicik juga menambahkan, selama masa pandemi Covid-19,kegiatan rutin seperti rapat Paripurna di DPRD Tuban harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh dewan tentu saja harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Seperti misalnya pada saat kita melaksanakan Paripurna itu kita lakukan social distancing, memakai masker dan sudah cuci tangan untuk mengantisipasi penularan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, daya tampung ruangan dan pemberlakukan social distancing pada masa pandemi seperti sekarang ini membuat DPRD Tuban memberikan peraturan pada saat dilaksanakannya Rapat Paripurna seperti Mitra atau Eksekutif yang hadir tersebut benar-benar terkait dengan permasalahan yang akan dibahas saat Rapat Paripurna. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here