Home Berita DPRD di Kunjungi TK, H. M. Miyadi : Kantor DPRD Welcome Untuk...

DPRD di Kunjungi TK, H. M. Miyadi : Kantor DPRD Welcome Untuk Siapa Saja

510
0
SHARE
Ketua DPRD Tuban didampingi Wakil Ketua DPRD di Ruang Rapat Paripurna (Foto:Thohirin/Humas)

DPRD TUBAN – Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi mempersilahkan bagi siapa saja yang mau berkunjung di Kantor DPRD Tuban. Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Harapan misalnya, Lembaga Pendidikan Formal TK Tunas Harapan Desa Jarorejo Kecamatan Kerek itu melakukan Kunjungan Study Tour ke Gedung Dewan dengan diikuti seluruh siswa-siswi TK Tunas Harapan, Kamis (31/1/2019).

“Gedung DPRD ini terbuka untuk siapa saja, terlebih orang yang tidak memakai alas kaki pun tetap kami terima” Jlentreh Miyadi Politisi asal PKB dapil 1 itu dalam sambutannya.

H. M. Miyadi dengan didampingi Hj. Tri Astuti Wakil Ketua DPRD Menerima Kunjungan Study Tour yang dipimpin oleh Nanik Hariningsi yang menjabat sebagai Kepala TK Tunas Harapan di Ruang Rapat paripurna DPRD.

menurut Nanik, Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan lembaga yang berbias pada pendidikan akhlak pada anak usia dini. Lembaga PAUD didesain untuk mempersiapkan peserta didik untuk memasuki kejenjang Sekolah Dasar (SD) dengan memiliki pengetahuan yaitu pengetahuan keterampilan, teknologi didaerah sekitar lingkungan PAUD yaitu kantor DPRD. Dengan kata lain anak-anak diperkenalkan dengan dunia perkantoran danĀ  dengan itu anak-anak bisa tahu.

“meskipun sebatas pengenalan, tetapi anak-anak bisa tahu tentang dunia perkantoran” ucap Nanik.

sementara itu, selain dikenalkan tentang dunia Perkantoran, anak-anak yang ikut hadir pada kegiatan Kunjungan Study Tour tersebut juga diajak belajar sambil bermain oleh Hj. Tri Astuti. Selain berpolitik, Tri Astuti juga dapat menghibur anak-anak dengan mengajaknya bernyanyi, menghafal pancasila, hafalan surat-surat pendek, serta yang lainnya yang biasa diajarkan pada Pendidikan PAUD pada umumnya.

“Alhamdulillah anak-anak TK Tunas Harapan ini pintar-pintar, mereka langsung respon ketika saya minta menghafal atau menyanyikan lagu-lagu” ungkap Astuti Politisi Asal Gerindra itu.

Perlu diketahui, Kunjungan study tour TK Tunas Harapan tersebut diikuti oleh 3 orang Guru, 40 Siswa dan juga masing-masing didampingi oleh orang tua dari siswa tersebut. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here