Home Berita Komisi C Perjuangkan Fasilitas Pendidikan di MTs Thoriqotul Falah

Komisi C Perjuangkan Fasilitas Pendidikan di MTs Thoriqotul Falah

761
0
SHARE
Foto Bersama Komisi C DPRD Tuban dengan Guru MTs Thoriqotul Falah

DPRD TUBAN –Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban laksanakan Kunjungan Kerja Dalam daerah, Senin (12/2). Daerah yang di tuju kali ini adalah di Desa Talang Kembar Kecamatan Montong Kabupaten Tuban yang tepatnya di MTs Thoriqotul Falah.

Tujuan Komisi C lakukan Kunker ke Sekolah Swasta adalah untuk mengetahui keluhan-keluhan apa yang di alami oleh Sekolah tersebut. Kunjungan Kerja yang di pimpin oleh Hj. Tri Astuti yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi C, di terima oleh Kepala Sekolah MTs Thoriqotul Falah beserta para Guru dan di hadiri oleh Komite-Komite Sekolah.

Kepala Sekolah MTs Thoriqotul Falah, K. Musta’in, S.Pd.I mengatakan bahwa sekolah-sekolah swasta yang ada dituban perlu di perhatikan baik dari pengelolaannya maupun dari fasilitasnya. Mengingat MTs Thoriqotul Falah yang di bangun dari hasil swadaya masyarakat dan memiliki 79 Siswa, 11 Guru, 4 Lokal, 3 Ruang Kelas, 1 Perpustakaan, dan 1 Gedung Kantor.

“Ruang Kepala Sekolah dan Guru tidak layak pakai”. Terang Kepala Sekolah MTs Thoriqotul Falah Desa Talang Kembar Kecamatan Montong Kabupaten Tuban.

Selain itu, Musta’in juga menyampaikan, terkait dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MTs Thoriqotul Falah sangat ketinggalan, pasalnya Sekolah tersebut belum memiliki fasilitas yang memadai. Untuk itu, Kepala Sekolah berembug dengan para guru untuk meminjam honor dari para guru untuk dibuat membeli Komputer demi untuk melaksanakan UNBK.

Dengan adanya kesempatan ini, Musta’in meminta dukungan kepada wakil rakyat Komisi C, untuk memperjuangkan kekurangan fasilitas yang ada di MTs Thoriqotul Falah.

Sementara itu, tanggapa yang diberikan oleh Sekretaris Komisi C, Hj. Tri Astuti, tujuan kunjungan kerja ke MTs Thoriqotul Falah memang ingin mengetahui keluhan-keluhan dari lembaga pendidikan swasta, karena sarana dan prasarana pendidikan di kabupaten Tuban masih kurang lengkap.

“Kami akan usahakan kepada pemerintah daerah, sarana dan prasarana tidak ada perbedaan antara Pendidikan Negeri dan Swasta”. Jelasnya.

Akan tetapi, memang dari pusat masih ada perbedaan, sehingga Pemerintah Daerah belum bisa mencukupi.

“Kami akan terus berusaha memenuhi fasilitas pendidikan dengan cara bertahap” Tegas Tri Astuti yang juga Seretaris Komisi C DPRD Kabupaten Tuban. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here