Home Berita Monev Vaksinasi di Kecamatan Rengel, Komisi IV Apresiasi Sinergitas Forkopimca selaku Satgas...

Monev Vaksinasi di Kecamatan Rengel, Komisi IV Apresiasi Sinergitas Forkopimca selaku Satgas Covid-19

59
0
SHARE

www.dprd-tuban.go.id – Komisi IV DPRD Kabupaten Tuban yang juga membidangi masalah kesehatan melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Rengel. kunjungan kerja kali ini untuk memantau kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan di wilayah kecamatan rengel, Jum’at (9/7/2021).

Usai berkordinasi dengan Camat Rengel, Tri Astuti menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Rengel berjalan dengan lancar dan rata-rata ada 230 orang per Desa dalam sehari. “PPKM di Kecamatan Rengel juga terlaksana dengan tingkat kepatuhan baik”. ujarnya.

Selain itu, dalam kunjungan pada hari yang sama juga, Komisi 4 juga singgah di Kantor Polsek dan Koramil Rengel yang dilanjutkan dengan kunjungan lapangan di desa karangtinoto.

“Antusias masayrakat sangat luar biasa. Kami mengapresiasi sinergitas yang sangat baik antara Forkopimca selaku satgas covid di Kecamatan beserta satgas covid di masing-masing Desa” Ujar Astuti Politisi asal Gerindra itu.

“Apresiasi yang luar biasa ini juga di sampaikan kepada Pemerintah Desa yang juga sudah sangat membantu pelaksanaan vaksinasi” Tambahnya.

Seperti diketahui, lonjakan kasus Covid-19 ini sangat tinggi termasuk di Kabupaten Tuban. Untuk itu, Komisi 4 DPRD Tuban menghimbau kepada seluruh masyarakat Tuban yang belum melaksanakan Vaksinasi agar segera mendaftarkan diri. Sehingga dapat menekan angka penularan Covid-19.

Tri Astuti juga menyampaikan bahwa Rumah Sakit banyak yang penuh. Beberapa waktu yang lalu dalam Rapat Kerja Komisi IV dengan Dinas Kesehatan maka RS Ali Mansur Jatirogo digunakan sebagai RS alternatif rujukan pasien covid-19 bilamana ketersediaan kamar di rumah sakit kota penuh.

Selain itu, Tuban Sport Center juga dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. “Kita memaksimalkan kemampuan kita, baik tenaga kesehatan maupun obat-obatan dan juga Oksigen.” jlentrehnya.

Tri Astuti juga berpesan agar sama-sama menjaga kesehatan karena persediaan oksigen menipis. “Mari bersama menajaga kesehatan dengan mematuhi 5 M (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan), juga upaya kita dalam 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) yang di tingkatkan”. jlentreh Astuti. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here