Home Berita DPRD Tuban Berencana Bangun Ruang Media Center

DPRD Tuban Berencana Bangun Ruang Media Center

44
0
SHARE

DPRD TUBAN – Ketua DPRD Tuban Miyadi berencana membangun ruang media center untuk jurnalis yang biasa ngepos di lembaganya. Menurutnya peran media menjadi bagian terpenting dalam menyiarkan informasi tentang kerja DPRD maupun aktivitas pejabat publik.

“Kalau ruangan itu dibangun maka insane pers bisa melakukan aktivitas penulisan di ruang yang disediakan oleh DPRD,” ungkap Miyadi dalam pertemuan buka bersama dengan wartawan di rumah Café dan Resto D’mantan, Minggu, (02/05).

Politisi PKB ini mengatakan bahwa pada masa kepemimpinannya akan terus berupaya melakukan perbaikan ke depan. Diantaranya pembangunan ruang media center DPRD yang diharapkan dapat menjadi jejak baik di masa kepemimimpinannya. Dengan begitu kerja jurnalis bisa lebih efektif, efesien, mudah dijangkau, sharing informasi pun juga relative mudah.

Menurutnya sampai sejauh ini rencana tersebut masih dalam tahap pengkajian oleh jasa konsultan dan arsitek. Kemudian hasilnya akan disampaikan ke sekretariat dewan untuk ditindaklanjuti menjadi gambar perencanaan utuh dan matang.

Sementara Sekretaris Dewan Sri Hidayati menyambut baik yang disampaikan Ketua DPRD. Sinergitas dengan insan pers sangatlah penting mengingat Pers merupakan bagian dari empat pilar demokrasi. Menurutnya tugas sebagai sekretaris dewan selain memberikan servis terhadap internal lembaganya juga berperan terhadap managemen kehumasan dewan yakni membangun sinergitas komunikasi dengan para media.

Bu Cicik sapaan akrabnya menambahkan bila ke depan di DPRD ada ruang media center tentu akan memicu semangat para pegawainya yang bertugas di kehumasan. Selain itu akses maupun sharing informasi bisa semakin lebih baik.

“Mudah-mudahan fasilitas di DPRD Tuban bisa lebih baik ke depan,” ungkapnya sembari menambahkan rasa terima kasih kepada insan pers karena saling menjaga sinergitas.

Dalam acara berbuka bersama yang difasilitasi oleh bagian humas ini, Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto mengatakan jalinan harmonis antara DPRD dengan jurnalis harus terus dipupuk. Berangkat dari komunikasi baik adalah kunci mewujudkan Kabupaten Tuban yang lebih baik. Insan pers sebagai wadah dalam menyajikan pemberitaan akan bekerja professional sesuai garisnya masing-masing.

“Terima kasih kepada bapak ketua dan bu sekwan, merajut harmoni kuncinya adalah komunikasi,” ungkap pria asal Kediri wartawan MNC Group.

Terkait media center DPRD, meski masih dalam perencanaan, PWI Tuban mendukung dan mendorong karena bisa menjadi jembatan awak media dalam mendapat informasi. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here