Home Berita DPRD Tuban Terima Kunjungan dari SMP Nurul Huda

DPRD Tuban Terima Kunjungan dari SMP Nurul Huda

306
0
SHARE

DPRD TUBAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban kembali terima kunjungan dari salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Tuban. Kali ini, DPRD Tuban menerima tamu dari SMP Nurul Huda dari Merakurak, Tuban. Jum’at (14/2/2020).

Rombongan tersebut dipimpin oleh Kepala SMP Nurul Huda Su’udil Azka dengan diikuti oleh 11 tenaga pendidik serta 50 Siswa-Siswi kelas 3 SMP Nurul Huda. Dalam penyampaiannya, Su’udil Azka mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka pembelajaran outdoor oleh SMP Nurul Huda yang kali ini dilaksanakan di Gedung Wakil Rakyat.

“Dengan ini Siswa-siswi dapat mengetahui apa sih tugas dan wewenang dari DPRD itu. Sehingga para siswa dapat memahami lebih luas” ujarnya.

Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi mengatakan bahwa gedung DPRD ini merupakan kantornya rakyat, sehingga Miyadi mempersilahkan siapapun yang ingin berkunjung ke DPRD Tuban.

“Tidak terkecuali rakyat yang tidak memakai alas kaki. Semua kami terima karna ini adalah kantornya rakyat” ujar miyadi.

Saat dibukanya sesi tanya jawab, salah satu siswa SMP Nurul Huda, Kholilur Rohman menanyakan tentang tugas DPRD dalam dunia pendidikan. “Apa tugas dari DPRD Tuban ini dalam menangani pendidikan di Kabupaten Tuban” Tanyanya.

Pertanyaan itu, ditanggapi oleh Ketua Komisi IV, Hj. Tri Astuti yang juga menangani pendidikan pada bidangnya. Tri Astuti mengatakan bahwa selama ini anggota komisi IV melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah adalah untuk mencari solusi permasalahan-permasalah yang dihadapi oleh kabupaten Tuban khususnya dunia pendidikan.

Selain itu, Tri Astuti juga mengatakan bahwa Komisi IV juga menangani pembangunan dalam dunia pendidikan, misalnya pembangunan gedung dan rehab gedung sekolah. Namun hal itu juga sesuai prioritas yang paling membutuhkan.

“Dari semua lembaga pendidikan dicari dulu skala prioritasnya. Karena lembaga pendidikan dituban itu kan banyak. Sehingga kami cari prioritas yang paling membutuhkan” jlentrehnya. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here