Home Berita Komisi IV minta segera dituntaskan rehab gedung SD

Komisi IV minta segera dituntaskan rehab gedung SD

191
0
SHARE

DPRD TUBAN – Hari ini Komisi IV DPRD Kabupaten Tuban mengadakan kunjungan ke salah satu SDN yang kondisi gedung belajarnya memprihatinkan, yaitu SDN Sidoharjo 2 Senori. Kamis, (30/01/2020).

Dalam kunjungannya, Suratmin Wakil Ketua Komisi IV menyatakan sangat prihatin melihat kondisi riil di SDN dengan jumlah siswa 120 tersebut karena tidak dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan maksimal.

Heri Priyanto, S.Pd Kepala SDN Sidoharjo 2 Senori menjelaskan murid-murid harus belajar tersebar di tempat-tempat yang ada. Ada yang belajar di Ruang Perpustakaan dan panti PKK. Selanjutnya dijelaskan oleh Kepala Sekolah bahwa kondisi tersebut berdampak pada turunnya kepercayaan wali murid terhadap SDN Sidoharjo 2.

“Rencana pembangungan rehab gedung sekolah di tahun 2019 ternyata tidak dapat terwujud karena kontraktor tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya.” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Komisi IV berharap hasil pekerjaan kontraktor yang belum tuntas segera dicarikan solusinya. Dinas Pendidikan harus segera ada tindakan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Lebih jauh dijelaskan bahwa dengan kondisi sekolah yang memadai mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kenyamanan dalam proses belajar-mengajar dan tentu saja pada pencapaian prestasi siswa. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here