Home Berita Komisi IV DPRD Tuban Apresiasi Pelayanan Ramah Anak di Polres Tuban

Komisi IV DPRD Tuban Apresiasi Pelayanan Ramah Anak di Polres Tuban

177
0
SHARE

Komisi IV DPRD Tuban melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Tuban. Kedatangan rombongan wakil rakyat itu disambut hangat oleh Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama jajarannya di gedung Sanika Satyawada Polres Tuban, Senin. (4/11/2019).

Dalam kunker itu, Hj. Tri Astuti Ketua Komisi IV DPRD Tuban menyebut Polres Tuban telah meningkatkan pelayanan publik di segala bidang dan pelayanan ramah anak sangat bagus. Sehingga anggota dewan berterima kasih dan berharap kerjasama yang telah terjalin baik ini terus di jalankan.

“Kunjungan kerja ini sekaligus memberikan apresiasi kepada Polres Tuban dibawah kepemimpinan AKBP Nanang Haryono, karena telah meraih beberapa prestasi membanggakan, khususnya tentang pelayanan publik,” terang Hj. Tri Astuti yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Tuban.

Beberapa capaian prestasi diantaranya, Polres Tuban telah meraih predikat A- atau pelayanan sangat baik dari Kemenpan-RB di tahun 2018. Serta mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kemenpan RB. Hal itu setelah berhasil menata beberapa pelayanan publik.

Selanjutnya, dari hasil survei beberapa lembaga independen Nasional menyebutkan indeks kepuasan publik terhadap kinerja Polres Tuban mencapai 95,62 persen. Hal itu membuktikan kepercayaan dan kepuasan publik terhadap kinerja penegak hukum Polri di Bumi Wali Tuban sangat tinggi, dan capaian prestasi lainnya.

“Semoga tahun ini, Polres Tuban mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan-RB,” harap politisi senior asal Kecamatan Plumpang itu.

Sementara itu, AKBP Nanang Haryono menyambut baik kunjungan kerja ini. Termasuk ia menyampaikan, pihak Polres mempunyai komitmen untuk mewujudkan bumi wali zero pungli, miras, kriminalitas, narkoba, dan korupsi dengan melakukan himbauan dan pembelajaran ke masyarakat dan pelajar.

“Bagaimana membangun komitmen dari awal sampai sekarang kami lakukan dari pimpinan sampai bawahan, punishment pun kami jalankan karena persamaan persepsi dari saya sampai bawah harus sama,” tegas perwira jebolan Akpol angkatan 2000 itu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat ini telah ada pembangunan ruang Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) dilengkapi dengan standart pelayanan publik. Termasuk di tahun 2019 tidak ada kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Ada dua laporan terkait perbuatan cabul dan persetubuhan, semua kami proses. Kita juga minta masukan agar Polres Tuban lebih baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here