Home Berita Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Komisi IV Kunjungi Puskesmas Kerek dan Plumpang

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Komisi IV Kunjungi Puskesmas Kerek dan Plumpang

115
0
SHARE

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua puskesmas yang ada di Bumi Wali Tuban. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Kunjungan kerja itu dilakukan di UPTD Puskesmas Kecamatan Kerek dan Plumpang. Kegiatan ini dilakukan untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan pelayanan kesehatan di puskesmas setempat, Rabu, (09/10/2019).

Usai melakukan kunjungan kerja di dua puskesmas tersebut, Suratmin Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tuban, mengungkapkan agar puskesmas Kerek kedepan diharapkan dapat melakukan penambahan beberapa layanan. Diantaranya pelayanan IGD 24 jam, pelayanan persalinan 24 Jam, pelayanan rawat inap, dan adanya mobil jenazah.

“Evaluasi tersebut merupakan hasil dari monev dan juga dari usulan masyarakat setempat.” terang politisi senior asal Partai Golkar itu.

Dewan asal Desa Margorejo, Kecamatan Kerek itu menambahkan, keempat evaluasi tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat menengah ke bawah di Kerek. Pasalnya, selama ini warga Kerek jika membutuhkan pelayanan rawat inap harus ke puskesmas Montong atau Tambakboyo.

“Selama ini puskesmas Kerek hanya buka jam setengah 8 sampai jam 4 sore. SDM dan infrastruktur juga harus dibenahi, agar layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat setempat terpenuhi,” tambah Suratmin yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar Berbintang DPRD Tuban.

Setelah ini, ia menyampaikan Komisi IV DPRD Tuban bersama Dinas Kesehatan Tuban dan pihak terkait lainnya akan menggelar pertemuan untuk membahas persoalan tersebut. Diharapkan, pihak-pihak terkait bisa bersinergi untuk mewujudkan kebutuhan layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

“Kita dengan Dinkes sudah monev ke puskesmas itu, tindaklanjutnya kita jadwalkan untuk sharing dengan Dinkes dan pihak terkait,” ungkap Suratmin yang terpilih dari Dapil 1 Tuban meliputi Tuban Kota, Merakurak, Kerek dan Montong.

Lebih lanjut, ia menambahkan, partai Golkar Tuban akan terus mendengarkan dan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, khususnya “wong cilik”. Hal tersebut sesuai dengan tagline partai berlambang pohon beringin tersebut, yakni suara rakyat adalah suara Golkar.

“Kita akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Tuban,” papar Suratmin.

Sementara itu, hasil monev Komisi IV di puskesmas Plumpang, masyarakat berharap puskesmas setempat direlokasi. Pasalnya, selain lahan yang sempit, tempat parkir untuk pasien terbatas, sehingga puskesmas dinilai kurang memadai. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here