Home Berita Ke Negeri Atas Air, Hj. Tri Astuti : Blimbing Glagahsari Dapat Kita...

Ke Negeri Atas Air, Hj. Tri Astuti : Blimbing Glagahsari Dapat Kita Kembangkan Menjadi Oleh-Oleh Khas Tuban

423
0
SHARE

DPRD TUBAN – Dalam evaluasi pengembangan wisata Negeri Atas Air yang berada di Desa Glagahsari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Komisi 4 bidang Kesejahteraan Masyarakat DPRD Kabupaten Tuban agendakan Kunjungan Kerja di Desa Galagahsari, Soko-Tuban. Jum’at (4/10/2019).

Dalam kunjungan kerja yang dikoordinatori oleh Wakil Ketua DPRD Tuban M. Ilmi Zada dan di Ketuai oleh Ketua Komisi 4 Hj. Tri Astuti, dihadiri oleh seluruh lembaga masyarakat Desa dan juga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mengelola wisata Negeri Atas Air. Tri Astuti menyampaikan, adanya lahan kebun blimbing di wisata itu tentunya dapat juga dikembangkan dalam wisata Agro.

“Mungkin kedepannya ada inisiatif program yang dapat mengembangkan olahan-olahan blimbing” ujar Tri Astuti.

Politisi asal Gerindra itu berharap agar kedepannya olahan blimbing Glagahsari ini bisa booming sehingga dapat menjadi makanan/minuman khas Tuban. Dalam hal ini diperlukan pembinaan untuk dapat mengolah blimbing menjadi minuman khas Tuban atau keripik yang tentunya memiliki nilai jual yang lebih.

“Tentunya dalam hal itu mempunyai kemasan yang bagus agar produk-produk unggulan kita dapat menarik perhatian wisatawan dan menjadi oleh-oleh khas Tuban” jlentrehnya

Selain itu, Untuk Pengolahan Tanah Khas Desa (TKD) Glagahsari yang rencananya akan digunakan lahan parkir oleh Pokdarwis, Tri Astuti menyarankan agar Kepala Desa terlebih dahulu berkoordinasi dengan Bapemas agar tidak menjadi persoalan ditengah jalan.

“Kemarin kita dari Kota Batu bahas Perda TKD untuk pengembangan Wisata, namun di Tuban sendiri belum ada Perda yang mengatur itu. Maka kami sarankan agar koordinasi dengan Bapemas dulu” ucap politisi asal Dapil 2 itu. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here