Home Berita DPRD Tuban Gelar Paripurna Bahas Rancangan APBD TA. 2020

DPRD Tuban Gelar Paripurna Bahas Rancangan APBD TA. 2020

889
0
SHARE

DPRD TUBAN – DPRD Kabupaten Tuban menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Nota Penjelasan Bupati Tuban tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2020 dan Penetapan Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Tuban Tahun 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban. Senin, (30/9/2019)

Dalam Rapat Paripurna yang di Pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban H. M. Miyadi, diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang gugur pada 30 September 54 Tahun yang lalu.

“Sebelum mengawali Rapat Paripurna ini, mari kita mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur 54 Tahun lalu”. Ujar Miyadi dalam sambutannya.

Dalam pembacaan Nota Penjelasan R-APBD TA. 2020 oleh Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan bahwa sebelumnya Pimpinan DPRD bersama dengan Bupati Tuban telah menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Ta. 2020 pada tanggal 12 Juli 2019.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Badan Eksekutif telah melakukan tahapan proses penyusunan dan pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD sebagai bahan penyusunan Raperda APBD Tahun Anggaran 2020 yang hasilnya disampaikan melalui pengantar Nota Keuangan.

“Nota Keuangan ini bertujuan memberikan penjelasan berkenaan dengan pokok-pokok kebijakan program dan kegiatan”. Ucap Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya.

Disampaikan juga oleh Bupati, bahwa tema pembangunan di Tahun 2020 adalah peningkatan Kapasitas Sumberdaya Manusia (SDM) untuk pertumbuhan berkualitas (Peningkatan produksi, Pemerataan sumber daya, dan Peningkatan pendapatan masyarakat menuju kemandirian ekonomi).

Sementara itu, dikatakan oleh H. M. Miyadi bahwa selanjutnya atas apa yang disampaikan oleh Bupati Tuban akan dilakukan Pembahasan-pembahasan mendalam terhadap rancangan pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2020.

“Saya berharap, APBD Tahun Anggaran 2020 dapat ditetapkan sebelum Desember 2019 untuk menjadi pedoman pelaksanaan pada Tahun Anggaran 2020”. Harap Miyadi Ketua DPRD Tuban 2 Periode itu. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here