Home Berita Sejumlah Mahasiswa Menyuarakan Aspirasi di Hari Pelantikan Anggota DPRD Tuban

Sejumlah Mahasiswa Menyuarakan Aspirasi di Hari Pelantikan Anggota DPRD Tuban

354
0
SHARE

DPRD TUBAN – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban baru disambut oleh aksi demo dari organisasi mahasiswa PMII dan GMNI Tuban, aksi tersebut dilakukan di bundaran Patung Letda Sucipto Kabupaten Tuban. Sabtu, (24/08/2019).

Dalam aksinya, mahasiswa tersebut menyampaikan beberapa pesan buat Anggota baru periode 2019-2024 yang akan dilantik, agar wakil rakyat tersebut membuktikan kerja nyata, bukan sekedar janji belaka.

Ketua umum PC PMII Tuban, Musthofatul Adib mengatakan, ada sembilan poin dalam tuntutan yang dibawanya untuk anggota baru, meliputi masalah pengentasan kemiskinan yang masih menjadi pekerjaan pemerintah dan wakil rakyat.

Selain itu, tingginya biaya pendidikan juga masih menjadi problematika masyarakat Tuban, karena masih belum meratanya fasilitas pendidikan, baik dari segi infrastruktur, maupun suprastruktur yang ada di Bumi Wali ini.

“Ada lagi sengketa konflik agraria yang terjadi di Kabupaten Tuban, belum lagi Tuban yang dapat Indonesia’s attractiveness Award (IAA) di bidang pelayan publik yang masih berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada dilapangan,” katanya dalam orasi.

Para pendemo ini menambahkan, legislatif yang memiliki fungsi pengawasan terhadap kebijakan, dalam hal ini eksekutif, agar bisa jalan sesuai dengan kinerjanya masing-masing.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban dan juga yang terpilih di periode ini, Miyadi, saat menemui para mahasiswa dan mengucapkan terima kasih atas dukungan oleh pemuda Tuban lewat aksi hari ini.

Pihaknya berharap, di periode ini yakni 2019-2024 bisa lebih dari pada sebelumnya, dan bisa mengemban amanah yang di titipkan oleh masyarakat Tuban, untuk menjadikan masyarakat yang lebih maju, dan sejahtera.

“Tuntutan ini saya terima, dan doakan semoga kami bisa amanah dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here