Home Berita 50 Anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

50 Anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

1819
0
SHARE

DPRD TUBAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban resmi dilantik di ruang Rapat Paripurna, Sabtu (24/08/2019). Sebanyak 50 Anggota DPRD mengucapkan sumpah janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tuban dalam Rapat Paripurna itu.

Masa bhakti Anggota DPRD ini untuk mengemban tugasnya selama 2019 – 2024. Prosesi ceremony pelantikan ini berjalan khidmat. Hadir di acara tersebut ada Bupati Tuban Fathul Huda, Wakil Bupati Noor Nahar Husein, Kapolres Tuban Nanang Haryono serta Forkopimda lainnya. Hadir pula KPU, Bawaslu, OPD, camat, dan anggota dewan periode 2014 – 2019.

Sekretaris DPRD Tuban Supriyanto mengatakan ada waktu 14 hari untuk menentukan pengisian Ketua dan wakil ketua. Namun untuk pimpinan sementara akan dipimpin oleh Miyadi. Sebagai pimpinan sementara tugas yang harus diselesaikan adalah menyusun tata tertib, pembentukan komisi, menyusun perangkat kebutuhan lainnya, dan menentukan calon pimpinan definitive.

“Saudara H. Miyadi sebagai ketua sementara dari Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Supriyanto dalam sambutannya.

Bupati Tuban Fathul Huda yang membacakan sambutan Gubernur Jatim mengatakan jabatan dewan ini menjadi wujud kepanjangan suara rakyat dalam mengemban aspirasinya. Di sisi lain bentuk perwujudan amanah rakyat guna mengawal kebijakan pemerintah daerah.

“Anggota dewan terpilih harus mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Tuban yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat,” ucap Fathul Huda membacakan pesan Gubernur.

Diharapkan, anggota dewan yang baru segera menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program kerja kedepan. Mampu melahirkan inovasi demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Bumi Wali.

Selain itu, rasa terima kasih yang mendalam kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah mengemban amanah dalam menuangkan pikiran, waktu, dan tenaganya selama bertugas.

“Saya percaya selama menjabat di periode itu (2014-2019) saudara-saudara semua telah melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Tuban sementara, Miyadi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, dan akan segera melaksanakan berbagai tugas yang diberikan. Tugas terdekat akan membentuk fraksi-fraksi, merancang dan membahas tata tertib DPRD,dan pembentukan komisi.

“Untuk komisi rencanya akan diubah menjadi komisi 1, komisi 2, dan seterusnya tanpa mengurangi tugas dan fungsi masing-masing komisi,” jelas politis PKB ini.

Seperti diketahui dari 50 anggota dewan sebanyak 24 anggota wajah baru, 26 anggota sebelumnya. Sementra perolehan kursi PKB ada 16 kursi, partai Golkar meraih 9 kursi, PDIP, Demokrat dan Gerindra mendapat 5 kursi. Sedangkan, Nasdem 2 kursi, PPP 2, PAN 3, dan Hanura, PKS, serta PBB meraih 1 kursi. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here