Home Berita DPRD Tuban bersama Eksekutif Mendengarkan Pidato Kenegaraan Bersama

DPRD Tuban bersama Eksekutif Mendengarkan Pidato Kenegaraan Bersama

15
0
SHARE

DPRD TUBAN – Sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI digelar pada Jumat, 16 Agustus 2019. Dalam sidang untuk memperingati hari kemerdekaan ke-74 tersebut, Presiden Republik Indonesia Widodo (Jokowi) menyampaikan tiga pidato.

Pertama adalah Pidato Presiden RI didepan Sidang Tahunan MPR RI. Kedua adalah Pidato Kenegaraan Presiden dalam Rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPR RI. dan Ketiga adalah Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian RUU tentang RAPBN Tahun Anggaran 2020.

Dalam mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, DPRD Kabupaten Tuban menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan acara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tuban. Jum’at (16/8/2019).

Usai Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi mengatakan pidato yang disampaikan Presiden Republik Indonesia tentang perkembangan kemajuan Indonesia. Presiden RI menyampaikan Lebih baik dari yang sebelumnya itu belum cukup, namun juga harus lebih baik dari yang lainnya.

“Yang jelas saya berharap pemerintah kabupaten tuban juga ikut berinovasi sama dengan apa yang disampaikan oleh presiden RI” ujar Miyadi usai Paripurna.

Menurut Miyadi, perkembangan Teknologi yang seperti sekarang dapat dilakukan dengan trobosan-troban terbaru agar semua masyarakat dapat merasakan pembangunan di Kabupaten Tuban. “Tidak terkecuali untuk rakyat yang ada di plosok juga harus dapat merasakan pembanguan di kabupaten tuban” tegas Miyadi Politisi asal PKB itu.

Terkait perijinan yang ada di Kabupaten Tuban, menurutnya masih perlu perhatian khusus. Meski perijinan sudah sesuai dengan ritme, akan tetapi masih ada kendala kendala teknis seperti proses Perijinan yang belum sasuai dengan harapan Waktu yang telah ditentukan. Selain itu juga masih ada kekurangan SDM. karna SDM sangat dibutuhkan dalam membantu proses perijinan berjalan dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Tuban harus mencetak SDM yang handal dalam rangka agar semua OPD dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai yang diharapkan” tutur Miyadi. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here