Home Berita Merajut Harmonisasi, DPRD Tuban Gelar Halal Bihalal dengan Forpimda dan Eksekutif

Merajut Harmonisasi, DPRD Tuban Gelar Halal Bihalal dengan Forpimda dan Eksekutif

325
0
SHARE

DPRD TUBAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban gelar Halal Bihalal di Ruang Rapat Paripurna DPRD bersama dengan Forpimda dan Eksekutif Kabupaten Tuban, Kamis, (13/6/2019).

Hadir dalam halal bihalal tersebut Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tuban, Forpimda Tuban, Pimpinan Organisasi Vertikal, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD dan BUMN/BUMD serta Media Pers Kabupaten Tuban.

Dalam sambutan Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag, MM, menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal diselenggarakan dengan maksud untuk menyempurnakan rangkaian ibadah pada bulan Ramadhan kemarin.

Menurut miyadi, dalam menjalankan tugas dan fungsinya, DPRD Kabuoaten Tuban masih terdapat kekurangan dan kesalahan baik disengaja maupun tidak.

“Dengan saling bermaafan dan menjalin silaturahmi, hubungan DPRD Tuban dengan Pemkab Tuban dapat terus ditingkatkan” ucap Politisi asal PKB itu.

Ia berharap, koordinasi dan sinergitas yang terjalin dapat terus terjaga. Tidak hanya itu, keharmonisan yang terbangun harus dapat dipertahankan sehingga masyarakat senantiasa aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Tuban H. Fathul Huda, kegiatan halal bihalal dapatnya dimaknai sebagai mentum untuk semakin meningkatkan keharmonisan antara pemkab tuban dengan DPRD Tuban. keduanya memiliki tugas fungsi yang saling berkaitan dalam melaksanakan pembangunan di Bumi Wali.

Bupati Huda mengungkapkan bahwa Pemkab Tuban, sebagai eksekutif dan DPRD Tuban merupakan uswah bagi masyarakat di Kabupaten Tuban. Karenanya, harus memberi teladan yang baik kepada masyarakat.

Pada bulan April lalu para anggota legislatif telah bersaing dalam Pileg. Proses pemungutan suara tersebut telah selesai, karena harus segera menjalin komunikasi. Pileg dan pilpres hanya sarana untuk meraih tujuan berupa menyejahterakan masyarakat,
Oleh karena itu, momen lebaran juga harus dimanfaatkan untuk saling memaafkan.

“Bagi anggota yang kembali terpilih hendaknya bersyukur, tidak takabur, dan menjalankan amanah dengan semaksimal mungkin. Bagi yang tidak terpilih, tetap harus bersyukur dan menjalin silaturahmi,” tuturnya. Bupati dua periode ini juga menyerukan untuk senantiasa menjaga persatuan dan keharmonisan di kabupaten Tuban “ujar Bupati. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here