Home Berita DPRD Eratkan Silaturahmi dengan Media Pers di Tuban

DPRD Eratkan Silaturahmi dengan Media Pers di Tuban

58
0
SHARE

 

DPRD TUBAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban mempererat silaturahmi bersama para wartawan di Kabupaten Tuban dikemas dalam acara Buka Bersama di Rumah Makan Arfa Catering, Selasa (28/5/2019)

Kegiatan Buka Bersama dengan Media Pers ini bukan pertama kalinya dilakukan, sebagai forum komunikasi DPRD dan Sekretariat DPRD dengan para awak media yang menjadi mitra dalam menyebarluaskan informasi kegiatan dewan. Menurut Ketua DPRD, HM. Miyadi sharing dengan awak media sangatlah penting karena untuk menghindari adanya mis komunikasi sehingga tidak akan menimbulkan publikasi yang kurang tepat di masyarakat . “Forum komunikasi baik berupa buka bersama maupun kegiatan ngobrol bareng ini diharapkan rutin kita laksanakan” imbuhnya.

Dalam acara Buka Bersama tersebut juga diadakan sesi tanya jawab, masukan serta saran kepada DPRD untuk memperbaiki hubungan kedepannya.

Salah satu anggota Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Teguh, mengharapkan bahan-bahan berita tentang kunjungan kerja DPRD yang lebih lengkap sehingga bisa dipublikasikan kepada masyarakat lebih holistik informasinya. Diharapkan oleh Teguh hal tersebut bisa menjawab polemik di masyarakat tentang kunjungan kerja yang dilakukan oleh DPRD.

Masukan juga disampaikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pipit Wibawanto bahwa untuk keseimbangan media publikasi yang digunakan yaitu tidak hanya media cetak dan on line tapi media televisi juga. Dia berharap Humas Setwan tidak hanya membuat rilis dimana yang paling mudah untuk mempublikasikan adalah media online dan Cetak tapi juga berharap alangkah baiknya disediakan bahan berita berbentuk Video.

Ketua DPRD Tuban menanggapi dengan baik atas masukan yang diberikan oleh para awak media itu. H. M. Miyadi mengatakan bahwa perbaikan layanan tersebut membutuhkan adanya tambahan SDM dan sarana prasarana sehingga akan berusaha untuk menganggarkan secara bertahap. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here