Home Berita DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Tuban TA. 2018

DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Tuban TA. 2018

470
0
SHARE
Drs. Hartomo S.Pd, M.Si saat membacakan Rekomendasi DPRD Tuban

DPRD TUBAN – Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Tuban tentang LKPJ Bupati Tuban Tahun Anggaran 2018 disampaikan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Senin (25/2/2019). Dalam penyampaian Rekomendasi tersebut, disampaikan oleh Hartomo asal Fraksi Golkar dan Keadilan Sejahtera yang juga Anggota Pansus LKPJ.

Pansus yang diketuai Kristiawan membacakan dalam LKPJ anggaran 2018 ada beberapa hal untuk perbaikan penyusunan isi LKPJ ke depan. Beberapa hal tersebut antara lain tentang capaian OPD dalam masa kerja selama 3 tahun dan indeks kepuasan masyarakat (IKM) di OPD.

Selain itu pansus juga menyinggung target angka kematian bayi. Sebagai contoh disampaikan target kematian bayi di 2017 ada 109 bayi dan di tahun 2018 ditargetkan kematian bayi lebih kecil dari 240 bayi.

Pansus menyarankan untuk dipertimbangkan pembuatan target ini tentang penurunan angka kematian bayi pada setiap tahun. Dengan contoh kegiatan seperti peningkatan pelayanan kesehatan pada ibu hamil, kegiatan edukasi pada ibu-ibu serta kegiatan lainnya yang dapat menurunkan kematian bayi.

Diharapkan pemerintah daerah lebih mengoptimalkan upaya untuk mendorong pelaksanaan CSR oleh perusahaan yang ada di Tuban sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat,” sambung perwakilan pansus yang membacakan laporan ini.

Disampaikan pula dalam capaian target konfik agama, konflik sosial, konflik politik dan juga target angka kasus pelanggaran perundang-undangan daerah hendaknya juga menjadi target yang turun bukan sebaliknya. Tentu hal ini berlaku bagi semua OPD dalam pelaksanaan kegiatannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban mengatakan rekomendasi-rekomendasi  yang telah disampaikan oleh DPRD Tuban dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka untuk membenahi pembangunan Kabupaten Tuban yang lebih baik kedepannya.

“sehingga Visi dan Misi yang kitra emban bersama-sama akan tercapai sesuai yang kita kehendaki bersama” jelas miyadi.

Miyadi berharap, bahwa LKPJ Bupati ini dari Tahun ke Tahun ada pembenahan dan juga pembaharuan dalam rangka untuk mensejahterakan masyrakat Kabupaten Tuban melalui pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here