Home Berita Ke Wisata Sambonggede, Aguk : Kreatif, Perlu Jadi Panutan Desa Lain

Ke Wisata Sambonggede, Aguk : Kreatif, Perlu Jadi Panutan Desa Lain

624
0
SHARE

DPRD TUBAN – Dalam menjalankan Tugas dan Fungsinya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tuban, Rombongan Komisi C melaksanakan kunjungan kerja ke Wisata Desa Sambbonggede Kecamatan Merakurak, Tuban. Jum’at (1/2/2019). Dalam kunjungan kerja kali ini, Aguk Sahabuddin mengatakan Wisata tersebut sangat menginspirasi.

“Sangat menginspirasi. Karena sebelum adanya Inovasi Desa ini, dulunya tempat ini digunakan untuk pembuangan sampah liar” kata Aguk sahabuddin politisi asal PPP itu.

Menurutnya, wisata tersebut jika ditiru dan dikembangkan oleh desa-desa lain, Kabupaten Tuban akan menjadi kota yang indah, bersih dan terbebas dari penyakit. Karena dengan adanya kekreatifan dari warga masyarakat tentunya juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Di area wisata tersebut, juga terdapat kolam renang yang sangat bersih karena disitu terdapat sumber mata air terbesar yang ada di Kabupaten Tuban yang terkenal dengan nama Silowo dan Srunggo.

“Ini sudah melegenda bagi para penduduk sekitar” jelas aguk saat di wawancara oleh Humas DPRD Tuban melalui seluler.

Wisata Sambonggede tersebut memang masih baru, dijelaskan Aguk, nantinya bisa dikapitalisasi sekaligus dimonumentalisasikan dalam bentuk tempat wisata air yang proyeksi karna kedepannya akan semakin luas dan banyak kreasi yang ada didalamnya.

“Spot selfi, Taman bermain Anak-anak, Tempat acara pertemuan, Reuni, Camping dan lain-lain” jlentreh aguk.

Perlu diketahui, Keberadaan Wisata di seluruh Desa di Kabupaten Tuban ini merupakan perwujudan Program Wisata dari Pemkab Tuban dalam rangka agar bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sumber yang bisa dikondisikan dan diperbarui seperti Tempat Wisata yang ada.

“Tentu ini adalah upaya untuk jangka panjang agar generasi selanjutnya tetap bisa memiliki kehidupan yang layak terkait dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang menjadi kebutuhan utama sebuah kelestarian hidup” ungkap Aguk. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here