Home Berita Ketua DPRD Terima Audiensi SDM PKH Kabupaten Tuban

Ketua DPRD Terima Audiensi SDM PKH Kabupaten Tuban

868
0
SHARE
Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi saat menerima Audiensi PKH Kabupaten Tuban

DPRD TUBAN – Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi menerima Audiensi oleh Sumber Daya Manusia  Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kabupaten Tuban di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tuban, Kamis (17/1/2019). Dalam Audiensi tersebut, Ketua DPRD didampingi oleh Sekretaris DPRD Tuban Supriyanto bersama Staf yang lain dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Nur Jannah, Ketua Korkab PKH Kabupaten Tuban, Arie serta Pengurus dan Pendamping PKH di wilayah Kecamatan se-Kabupaten Tuban.

Disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tuban Nur Jannah, bahwa hingga saat ini Jumlah SDM PKH Kabupaten Tuban sebanyak 196 Orang. Yakni meliputi Koordinator Kabupaten (KorKab) 2 Orang, Operator PKH 10 Orang dan pendamping PKH berjumlah 184 orang.

“SDM PKH dengan jumlah 196 Orang ini semua pekerja yang luar biasa karena harus mendampingi KPM sejumlah 58.242 Orang” ujar Kepala Dinsos kepada Ketua DPRD Tuban.

Dari jumlah Pendamping PKH Kabupaten Tuban ini dibagi disetiap Kecamatan seluruh Kabupaten Tuban yaitu Kecamatan Bancar dengan jumlah 11 Orang Pendamping, Bangilan 8 Orang, Grabagan 8 Orang, Jatirogo 5 Orang, Jenu 7 Orang, Kenduruan 5 Orang, Kerek 9 Orang, Merakurak 10 Orang, Montong 7 Orang, Palang 13 Orang, Parengan 8 Orang, Plumpang 12 Orang, Rengel 10 Orang, Semanding 13 Orang, Senori 9 Orang, Singgahan 9 Orang, Soko 19 Orang, Tambak Boyo 5 Orang, Tuban 6 Orang dan Widang 7 Orang Pendamping.

“Jumlah Pendamping ini tentunya disesuaikan dengan Jumlah KPM yang mereka dampingi” Ungkap Nur Jannah.

Ketua Korkab PKH Kabupaten Tuban, Arif Hidayatullah berharap dengan adanya Program Keluarga Harapan ini Kabupaten Tuban bisa mengurangi tingkat Kemiskinan. Menurutnya, Setiap saat PKH selalu mengupdate data. Misalnya seperti saat ini salah satu KPM ada yang hamil dan itu akan di Update data karna nantinya akan berpengaruh terhadap bantuan.

“Harapan kami hal seperti ini bisa disuport karna nantinya sedikit demi sedikit akan menuntaskan pendidikan dan kesehatan” ungkap Arif.

Foto Bersama Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi dengan PKH Kabupaten Tuban

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi mengatakan, di Kabupaten Tuban saat ini lagi berperan dalam rangka untuk mengurangi Angka Kemiskinan, sehingga seluruh program yang sudah diputuskan di APBD tahun 2019 dalam rangka untuk mengurangi angka kemiskinan dimasing-masing OPD dengan total keseluruhan kurang lebih 34 Milyard.

Dari Tahun 2017 sampai 2018, lanjut Miyadi, di Kabupaten Tuban ada penurunan angka kemiskinan sebesar 1,6%. Penurunan Angka 1,6% ini dari 18% berarti Kabupaten Tuban masih di Angka 16,4% dan masih belum di bawah angka Provinsi ditingkat Nasional.

“Dari Angka tersebut, sehingga kita masih berperan dalam mengurangi Angka Kemiskinan di Kabupaten Tuban sebagaimana data PPS yang ada” Jelas Miyadi politisi asal PKB itu.

Ditambahkan Miyadi, Peran PKH sangatlah penting dalam rangka untuk membantu Visi dan Misi Pemerintah Daerah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Tuban. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here