Home Berita Gelar Silaturahmi, DPRD dan Pemkab Tuban Bangun Komitmen

Gelar Silaturahmi, DPRD dan Pemkab Tuban Bangun Komitmen

305
0
SHARE

DPRD TUBAN – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tuban menghadiri Undangan Pertemuan Awal Tahun antara Eksekutif dan Legislatif yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Tuban (Pringgitan). Hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Sekda serta kepala OPD se-Kabupaten Tuban, Selasa (8/1/2019).

Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi dalam sambutannya menyampaikan, jika kunjungan tersebut sebagai silaturahmi tahunan. Kegiatan tersebut juga untuk membangun keakraban serta sinergi antara eksekutif dan legislatif.

Miyadi menegaskan, hal tersebut berkenaan dengan tugas legislatif, yaitu melaksanakan kontrol dan pengawasan. “Diharapkan, silaturahmi tersebut dapat terlaksana tiap tahun dan bersifat non formal,” kata Miyadi.

Ia juga meyakinkan, meskipun tahun 2019 ini adalah tahun politik, dan hampir 100 persen dari para anggota DPRD Tuban mencalonkan kembali, iktikad baik serta membangun komitmen antara dua lembaga tersebut adalah poin utama. Diharapkan, sinergitas antara keduanya tetap terjaga untuk membangun Kabupaten Tuban lebih sejahtera.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengatakan bahwa Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama kali di tahun 2019. Fathul Huda berharap agar pertemuan seperti ini bisa sering-sering diagendakan agar hubungan antara Pemkab Tuban dengan DPRD dapat lebih harmonis.

Orang nomer satu di Tuban ini juga mengingatkan, agenda 2019 yang masih menjadi momok adalah angka kemiskinan dan pengangguran yang masih tinggi. Menurutnya, kebijakan yang diambil saat ini adalah setiap pembangunan yang dilaksanakan harus memiliki dampak ekonomi.

“Kebijakan ini diambil agar angka kemiskinan di Tuban bisa berkurang,” ungkap bupati.

Beliau menegaskan, sulit untuk tekan angka pengangguran tanpa mengundang investor. Seperti proyek kilang minyak diharapkan akan segera dilaksanakan. Untuk hal ini, Fathul Huda minta dukungan dari legislatif agar proyek srategis ini dapat segera terlaksana.

“Akan banyak dampak positif utamanya di bidang perekonomian, jika proyek ini terwujud,” jelentereh bupati. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here