Home Berita Monev BUMDes, Komisi A Kunjungi Desa Tingkis

Monev BUMDes, Komisi A Kunjungi Desa Tingkis

570
0
SHARE

DPRD TUBAN – Komisi A DPRD Kabupaten Tuban melaksanakan Kunjungan Kerja ke Desa Tingkis Kecamatan Singgahan – Tuban. Dalam Kunjungan kerja kali ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Danramil, Kapolsek, Perangkat Desa TIngkis, Serta Ketua Komisi A bersama dengan Anggota Komisi A lainnya di Aula Balai Desa Tingkis. Senin (7/1/2019).

Ketua Komisi A, Agung Supriyanto mengatakan Wisata di Desa Tingkis ini perlu dikembangkan, sehingga nantinya dapat menjadikan Desa wisata yang banyak diminati oleh masyarakat daerah maupun dari luar daerah.

“seperti Desa Wisata Umbul Ponggok – Klaten, Desa tersebut sekarang pendapatannya mencapai sekitar 14 Milyard. Harapan kami wisata di desa Tingkis ini bisa seperty Wisata Umbul Ponggok”. Jelas Agung politisi asal PAN itu.

Dijelaskan Susanto Ketua BUMDes Tingkis, Tahun 2017 pengelola wisata pernah melakukan Study Banding ke Wisata Umbul Ponggok-Klaten. Selain itu juga pernah melakukan study banding di Kota Wisata Batu tepatnya di Wisata Coban Talun.

“Nama yang kami berikan terhadap wisata ini adalah Tingkis Batu Van Tuban. Kami namakan Batu Van Tuban karena secara geografis lokasi wisata tersebut hamper sama dengan wisata yang ada di Batu” Jelas Susanto

Potensi yang ada di Desa Tingkis meliputi River Fun tubing, Swafoto, Wisata Religi (Mbah Singa Praya), Kuliner (Menu Ikan) dari program Tingkis Desa Mina Tani (1 KK 1 Kolam Ikan), Kampung Jawa, Kampung Burung, Unit Usaha Perdagangan Hasil Pertanian, dan Alat serta Obat-obatan Pertanian Organik.

“Alat dan Obat-obatan Pertanian Organik tersebut distributornya sudah mencapai Jogja, kami lakukan dengan cara memanfaatkan Media Sosial yang jangkauannya sangat luas”. Jelasnya.

“Selain itu, biaya untuk wahana River Fun Tubing untuk satu kali trip sepanjang 600 Meter dibandrol dengan harga Rp. 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah).” Tambahnya (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here