Home Berita Tim Bapemperda Matangkan Raperda Inisiatif Tahun 2019

Tim Bapemperda Matangkan Raperda Inisiatif Tahun 2019

351
0
SHARE

DPRD TUBAN – Tim Bapemperda matangkan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2019 dalam rapat gabungan dengan eksekutif yang digelar di Ruang Rapat Paripurna (17/12).

Dalam rapat kerja yang dipimpin Ketua Bapemperda, Drs. H.Sa’dun Nai’im, tersebut Tim Bapemperda meminta masukan dari oraginaisasi perangkat daerah terkait. Beberapa rencana raperda inisiatif adalah masalah penanggulangan HIV, masalah bantuan biaya transportasi haji dan perlindungan pohon. Hadir dalam rapat kerja mewakili OPD sesuai dengan pembahasan raperda adalah Drs. Sudarmaji, Ketua Dinas PRKP dan Dr. Bambang Waluyo Utomo, Kepala Dinas Kesehatan serta staf Bagian Hukum Setda dan pejabat dari Kemenag.

Berkaitan dengan usulan raperda tentang perlindungan pohon, Sudarmaji sangat menyambut baik karena sudah sangat urgen untuk dituangkan dalam bentuk peraturan yang akan mengikat pihak-pihak terkait. Alasan yang sangat mendesak adalah banyaknya pohon-pohon penghijauan di kota yang rusak karena kurangnya kesadaran masyarakat, semakin banyaknya yang mengajukan permohonan ijin tebang pohon serta tingginya poin penilaian penghargaan Adipura terkait jumlah pohon yang ada.

Sementara itu diterangkan oleh politisi senior P,B, Sa’dun Na’im, bahwa sejumlah rencana Raperda inisiatif tersebut perlu dimatangkan sebagai untuk dibawa dalam fasilitasi ke Biro Hukum Provinsi Jawa Timur bersama dengan sejumlah usulan raperda dari Pemerintah Daerah. Lebih lanjut disampaikan bahwa usulan-usulan Raperda Inisiatif ini merupakan hasil masukan dari para anggota dewan serta usulan dari para konstituennya. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here