Home Berita Jalin Silaturahim Lebih Akrab, Ketua DPRD Tuban Ngobar Bersama Puluhan Jurnalis di...

Jalin Silaturahim Lebih Akrab, Ketua DPRD Tuban Ngobar Bersama Puluhan Jurnalis di Tuban

424
0
SHARE

DPRD TUBAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban menggelar Ngobrol Bareng (NGOBAR) untuk menjalin komunikasi lebih akrab dengan para awak media di Cafe Kono-Kene Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Kamis (13/12/2018) malam.

Dalam pertemuan Ngobar ini dihadiri oleh puluhan Awak Media yang bertugas di Kabupaten Tuban dan juga Sekretariat DPRD Tuban yang membantu Ketua  DPRD atas lancarnya acara pada malam itu.

Sekretaris DPRD Tuban, Supriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah pernah digelar dua kali. Ia berharap melalui ngobar ini para jurnalis dapat membantu usulan progam atau ide-ide terkait kinerja dan tugas legislatif di tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Supriyanto juga mengajak para wartawan untuk membantu lembaga legislatif menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

“Ke depan, pada 2019 masyarakat tahu akan ada Pilkades. Karena menyangkut hajat hidup masyarakat, agar kegiatan pilkades dapat terlaksana dengan baik, maka sudah ada regulasi yang sudah dibuat oleh legislatif. Oleh sebab itu, kami mengajak media di Tuban untuk turut ikut memberikan informasi. Semoga informasi ini bisa tersebar pada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan wartawan Tuban, Pipit Wibawanto berharap dengan adannya ngobar, antara legislatif dan awak media dapat lebih bersinergi demi kepentingan masyarakat. “Sehingga, media juga sebagai kontrol atas kebijakan pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan di masyarakat,” terangnya.

Sementara Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi menyatakan bahwa sampai saat ini peran pers sudah sangat bagus dalam memberikan controling ke masyarakat. “DPRD sesuai dengan fungsinya sebagai legislasi, anggaran, controling, tentu membutuhkan keseimbangan atau check and balance, dan itu salah satunya dilaksanankan oleh pers,” ujarnya.

“Ke depannya, Dewan Legislatif mengajak bersama insan media di sisa tahun 2018 ini, terus mengawal dan aktif berkomunikasi memberikan informasi yang kemudian ditransfer ke masyarakat demi mensejahtrakan Tuban untuk lebih baik lagi,” tutupnya.¬†(Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here