Home Berita Komisi D Temukan Keretakan dalam Pembangunan jalan dan Tembok Beton

Komisi D Temukan Keretakan dalam Pembangunan jalan dan Tembok Beton

548
0
SHARE
Komisi D saat melakukan Sidak Pembangunan Jalan dan Beton

DPRD TUBAN – Untuk memastikan kualitas pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Tuban, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan Sidak Pembangunam Jalan dan Tembok beton yang telah di bangun di Desa Bader Kecamatan Jatirogo, Tuban. Kamis, (25/10).

Dalam Sidak tersebut, telah di temukan oleh salah satu Dewan hasil dari pengerjaan tembok beton yang retak-retak lalu di tambal. Menurut Aris Dwi S Setiawan, salah satu anggota Komisi D DPRD Tuban, hal seperti ini seharusnya tidak terjadi karena standart K225 dalam proses pengerasan sangat tidak dimungkinkan terjadi keretakan.

“Tembok beton penahan tidak rapi, yang seharusnya tegak lurus tapi ini masih bengkak-bengkok dan terkesan dalam pelaksanaan pengerjaan ini asal-asalan” ujar Aris politisi asal Demokrat itu.

Sementara Galian dan Urugan batu pedel juga masih belum sesuai karena masih ada beberapa titik urugan sisa tanah yang dipakai dan mengurangi urugan pedel.

“perlu dilakukan revisi pembenahan ulang untuk hal ini”. ujarnya.

Aris menyarankan supaya PPTK dan PPK supaya melakukan teguran untuk memperbaiki pengerjaan ini dengan benar sesuai dengan Bistek yang ada.

“Harapan kami supaya tidak ada lagi hasil pengerjaan yang seperti ini, dan pengerjaan yang terjadi saat ini supaya dilakukan perbaikan ulang. Dan nantinya akan kami sidak kembali usai pembenahan, karena ini menyangkut pelayanan terhadap masyarakat” tegas Aris asal Dapil Lima (5) itu. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here