Home Berita Komisi C Apresiasi Siswa SMKN Rengel Penemu Pendeteksi Narkoba

Komisi C Apresiasi Siswa SMKN Rengel Penemu Pendeteksi Narkoba

401
0
SHARE
Hj. Tri Astuti saat memberikan Sambutan. (Foto:Thohirin)

DPRD TUBAN –¬†Untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Tuban, Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SMK Negeri Rengel Kabupaten Tuban, untuk melihat langsung prestasi siswa SMKN Rengel terkait penemuan alat pendeteksi narkoba dan zat-zat pain yang ada di makanan yang diberinama SI PENATOR. Kamis, (25/10)

Dengan penemuan tersebut mengantarkan siswa SMKN Rengel berprestasi di tingkat Provinsi Jatim dan harus puas diurutan ke-20 tingkat Nasional.

Alat SIPENATOR tersebut terbuat dari bahan bahan alami yang mudah didapat dan dibeli dengan harga yang murah yaitu ekstrak kunyit dan ekstrak buah naga merah.

Hadir pada acara tersebut rombongan Komisi C DPRD Tuban, Kacabdindik Provinsi Jatim atau yang mewakili, Kepala SMKN Rengel, Bapak Ibu Guru dan Pembina praktekum, Ketua Komnasdik Tuban.

Rombongan Komisi C yang dalam kunjungan kerja ini dipimpin oleh Tri Astuti,SH dalam sambutannya sangat mengapresiasi prestasi siswa SMKN Rengel dan akan membantu agar penemuan alat pendeteksi narkotika tersebut untuk dipromosikan di dinas terkait. Mengingat alat pendeteksi tersebut tentu harganya lebih murah dan lebih mudah didapat dibandingkan dengan alat pendeteksi yang dipakai selama ini tentu lebih mahal dan tidak semua apotik menjualnya.

Sementara itu, Kepala SMKN Rengel Hidayat Rahman,SPd,MM mengatakan bahwa akan terus meningkatkan kualitas dari guru yang mengajar, sehingga dapat tercipta siswa yang baik dan berprestasi di SMKN Rengel.

“Saya berharap agar kedepannya sekolah ini dapat lebih berkembang dalam mutu dan pendidikannya, seiring dengan peningkatan sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini juga,” ujarnya.¬†(Adm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here