Home Berita Banggar Akan Usulkan Anggaran Untuk Pembangunan Wisata Sendang Kalangan

Banggar Akan Usulkan Anggaran Untuk Pembangunan Wisata Sendang Kalangan

386
0
SHARE

DPRD TUBAN – Setelah melihat kondisi Wisata Sendang Kalangan yang memprihatinkan, kini Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Tuban mempunyai inisiatif mengusulkan APBD untuk penyempurnaan pembangunan Wisata Sendang Kalangan yang ada di Desa Montong Sekar Kecamatan Montong, Tuban.

Setelah Komisi B Melakukan Kunjungan Kerja ke Wisata Sendang Kalangan, Senin (3/9) dan kebetulan Anggota Komisi B juga ada yang masuk di Banggar, sehingga dari situ mempunyai inisiatif mengusulkan APBD untuk penyempurnaan Wisata Sendang Kalangan supaya nantinya dapat dikelola oleh Desa.

“Sayang sekali jika ini tidak dikelola, nanti saya bersama Tim Banggar akan mengusulkan supaya di anggarkan untuk penyempurnaan Wisata ini” terang Rasmani Wakil Ketua Komisi B dan juga Anggota dari Banggar.

Sebelumnya, sempat direnovasi seperti di beri cagak cor disamping kolam dan sendang yang di anggarkan di APBD 2016 dengan total Anggaran sebesar 225 Juta kemudian di lanjutkan dengan Dana Desa (DD) sebesar 100 Juta, namun begitu, Anggaran tersebut belum bisa menyempurnakan Wisata tersebut sehingga nantinyna akan di Anggarkan di APBD 2019 untuk penyempurnaan Wisata itu.

Dikatakan oleh Rasmani, bahwa nantinya supaya didesain dengan cat warna-warni di kolam-kolam dan juga genting-genting di rumah warga sekitar. Karena di Sendang Kalangan tersebut terdapat Bukit yang indah yang dapat melihat keindahan sekitar bawah dari atas bukit tersebut.

“Nanti tugasnya Kepala Desa untuk melobi tiap-tiap rumah yang atapnya kelihatan dari sini supaya nanti untuk mengecat gentingnya untuk memperindah pemandangan dari atas bukit ini”. Pinta Rasmani Kepada Kepala Desa Montong Sekar.

“Nanti jika sudah di anggarkan dari APBD, warga tersebut di berikan Honor untuk pembelian Cat guna mengecat Atap rumahnya” Tambah Suwoto Camat Montong.

Selain itu, Rasmani juga berkeinginan agar nantinya juga di bangun kios-kios untuk memunculkan makanan Khasnya dan juga oleh-oleh khasnya karen itu nantinya juga akan menjadi daya tarik tersendiri di bandingkan wisata-wisata yang lainnya. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here