Home Berita DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

209
0
SHARE

DPRD TUBAN – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke – 73, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, diruang Paripurna.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. Miyadi dan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Perwakilan Dandim Tuban.

Selain itu, Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Tuban untuk mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo yang dilaksanakan di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan Jakart.

Dalam agenda tersebut, Joko Widodo membacakan 3 Pidato yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan di awali dengan rangkaian seremonial pembuka, selanjutnya diisi pidato pembukaan sidang tahunan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Pidato Presiden Joko Widodo tentang Kinerja Lembaga Negara.

Serius, Forkopimda mendengarkan Pidato Presiden Indonesia

Acara yang kedua yakni bersama DPR-DPRD RI yang dilaksanakan pukul 10.40 WIB. Ketua DPR Bambang Soesatyo akan berpidato sekaligus membuka Sidang Paripurna ini. Presiden Joko Widodo juga menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT RI ke – 73.

Sementara acara ketiga yakni Pembukaan Masa Sidang 1 DPR RI Tahun 2018-2019. Dalam Sidang Paripurna ini, Presiden Jokowi menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi menyimpulkan penyampaian pidato Presiden Joko Widodo mengatakan, tumpuhan ekonomi tidak kalah pentingnya, pengurangan kemiskinan menjadi prioritas program orang nomor satu di Indonesia ini, hendaknya harus didukung bersama-sama sampai masa terakhir jabatannya.

“Harus kita dukung itikad baik dari Presiden, dengan memperbaiki nasib bangsa, melalui ekonomi yang ada di Negara ini,” ujar Miyadi kepada awak media usai memimpin rapat paripurna istimewa. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here