Home Berita Launching Pond.Pest Modern Terpadu, Ketua DPRD Tuban Potong Pita

Launching Pond.Pest Modern Terpadu, Ketua DPRD Tuban Potong Pita

751
0
SHARE

DPRD TUBAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menghadiri acara launching Pondok Pesantren Modern Muslimah Tuban (MuTu) sekaligus memotong tali Pita sebagai tanda telah diresmikannya pesantren tersebut yang beralamatkan di Widengan, Tuban, Rabu (1/8/2018).

Disampaikan Ketua Yayasan, Anshori, pesantren tersebut dibangun untuk menciptakan generasi-generasi Muslimah Tuban pada khususnya yang berjiwa entrepreneur, selain itu juga ditekankan agar para santri nantinya menjadi manusia yang agamis, religious, serta akhlakhul karimah.

Di pondok pesantren modern ini juga di didik agar menjadikan siswi-siswi yang mandiri dengan cara diberikan pembelajaran kewirausahaan seperti pembuatan oleh-oleh khas tuban, rumah makan, persewaan terop, sound system serta yang lainnya.

“Tujuan diberikan pembelajaran tersebut agar nantinya setelah lulus dari pesantren ini para santri tidak kebingungan lagi untuk mencari kerja, sehingga para santri dapat membuka usaha sendiri dari ilmunyang diperoleh dari pesantren” dijelaskan Anshori.

Di tahun ini juga, lanjut anshori, dipesantren tersebut juga akan mendirikan jasa pesta tentang bagaimana santri ini bisa belajar intrepreneur dari dunia teknologi dengan berbisnis online.

“Kenapa harus online.?, karna di zaman yang semakin maju ini, kita juga harus menyesuaikan dengan teknologi-teknologi yang tersedia, sehingga sesuai dengan nama pesantren ini yaitu Pondok Pesantren Modern” kata Anshori.

Sementara ini, dipesantren tersebut lebih fokus kepada pondok pesantren putri terlebih dahulu, karena menurutnya wanita itu adalah tiangnya negara, sehingga dipesantren modern ini dengan digembleng matang-matang nantinya akan menghasilkan lulusan yang terbaik.

“Untuk pesantren putra, nanti kita akan evaluasi terlebih dahulu. dan jika memungkinkan maka kami juga akan menambah lagi pesantren untuk putra” tuturnya.

Sementara itu, ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi, memberikan apresiasi yang cukup besar kepada pengurus yayasan pondok pesantren MuTu yang saat ini launching dan telah dibuka secara resmi diwilayah Kabupaten Tuban.

“Mudah-mudahan pondok pesantre MuTu yang modern ini akan menjadi contoh pondok-pondok pesantren disekitar wilayah kabupaten Tuban”. Harap Miyadi. (Adm)

Ketua DPRD Tuban bersama pengurus yayasan pondok pesantren modern Muslimah Tuban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here