Home Berita Kunjungan Kerja Dalam Daerah, DPRD Tuban Turun ke Lapangan

Kunjungan Kerja Dalam Daerah, DPRD Tuban Turun ke Lapangan

878
0
SHARE
Foto bersama Komisi A dengan Wakapolres Tuban

DPRD TUBAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan tugasnya kunjungan kerja dalam daerah untuk silaturahmi maupun jarring aspirasi dari masyarakat, Rabu (2/5). Dalam pembagian kunker, Komisi A ke Mapolres Tuban, Komisi B ke PT. Gasuma Kecamatan Soko, Komisi C ke SDN 3 Plumpang, dan Komisi D sidak pelebaran jalan di Kecamatan Merakurak.

Dalam kunjungan kerja komisi A di Polres Tuban, untuk koordinasi terkait ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Tuban. Melihat besarnya produksi miras jenis arak ini yang kini terbesar di jawa timur.

“Kami bangga melalui penggrebekan dapat mengurangi produksi arak, tapi disisi lain kami juga prihatin, karna produksi miras di Tuban ini terbesar nomor 1 di Jawa Timur”. Terang Waki Kepala Polres Tuban, Teguh Priwasono.

Komisi B saat Kunker ke PT. Gasuma, Soko

Komisi B yang melakukan Kunker ke PT. Gasuma Kecamatan Soko bertujuan untuk klarifikasi pajak dan retribusi tahun ini sudah terbayarkan atau belum. Dalam kunjungannya yang diterima oleh Manager PT. Gasuma dan sekaligus memberikan jawaban bahwa pihaknya hanya menerima surat tagihan sebesar 150 Juta perbulan dan akan segera terselesaikan.

Foto Kunker Komisi C di SDN 3 Plumpang

Sedangkan Komisi C yang melakukan Kunjungan Kerja di SDN 3 Plumpang diterima oleh Kepala Sekolah dan hadir juga Kapolse Plumpang, Kepala UPTD Plumpang dan Komite Sekolah. Dalam penyampaian kepala sekolah, dijelaskan bahwa SDN 3 Plumpang mempunyai 203 Murid dan 12 Guru, status guru tersebut diantaranya 8 PNS dan yang 4 GTT (Guru Tidak Tetap). Selain itu, juga di perlukannya gedung UKS dan perlu rehab Gedung yang layak.

Foto Komisi D saat Sidak Jalan dan Jembatan Jalan Raya Merakurak-Tuban

Selain itu, Komisi D sidak hasil pembangunan pelebaran jalan dan Jembatan Jalan Raya Merakurak-Tuban yang bertempatkan di Desa Mulung. Anggaran yang di ambil dari dana APBD 2017 melalui PAK tersebut terselesaikan dengan baik. Selain itu, Komisi D juga Sidak hasil rehab Patung Letda Sucipto yang bagian bawahnya dilakukan renovasi air mancur. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here