Home Berita Komisi C Kunjungi Wisata Air Terjun Bongok, Montong

Komisi C Kunjungi Wisata Air Terjun Bongok, Montong

961
0
SHARE

DPRD TUBAN – Komisi C DPRD Kabupaten Tuban kunjungan kerja di air terjun mbongok Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban Jum’at (27/04). Dalam kunjungan kerja ini disambut hangat oleh Kepala Desa, Camat dan Jajaran Dinas Pariwisata.

Kepala Desa Jetak Zuhri Ali kepada Pimpinan rombingan, Hj. Mutafaridah berharap kunjungan kerja ini mau memperhatikan akses jalan ke lokasi air terjun. Sebab menariknya lagi selain air terjun di lokasi ini ada makam sejarah mbah singo negoro yang menjadi pusat perhatian masyarakat.

Lokasi air terjun mbongok, masih kata Zuhri  utamanya infrastruktur harus dibangun dulu sebagai akses utama untuk menarik pengunjung. Ditambahkan pula pada tiap hari Kamis legi sejumah warga setempat ziarah ke makam singo negoro.

“Selain wisata religi mbongok ini memiliki pemandangan indah air terjun,” ucap Zuhri

Sehingga efek domino peningkatan ekonomi melalui produk UKM mampu mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat setempat. Namun yang menjadi catatan komisi C status tanah masih milik perhutani dan belum ada Pokdarwis.

“Harapan yang dikembangkan jangan hanya air terjunnya saja melainkan dari sisi ekonomi produktif,” kata Mutafaridah menirukan harapan masyarakat sekitar.

Terpisah Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi saat dikonfirmasi media ini menyampaikan kunker komisi C di air terjun mbongok merupakan rangkaian kunker di sejumlah objek wisata di Tuban yang belum mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah guna mewujudkan ekonomi warga sekitar. Oleh sebab itu pihaknya akan mengoptimalkan perhatian di sisi pariwisata melalui komisi dan dinas terkait. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here