Home Berita Tingkatkan Prestasi Olahraga di Kabupaten Tuban, Komisi C lakukan Kunjungan Kerja ke...

Tingkatkan Prestasi Olahraga di Kabupaten Tuban, Komisi C lakukan Kunjungan Kerja ke Kota Blitar

222
0
SHARE

DPRD TUBAN – Prestasi Olahraga di Kabupaten Tuban perlu ditingkatkan. Untuk itu, Komisi C DPRD Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Blitar, Selasa (16/1). Dalam kunjungan kerja kali ini, untuk membahas program dan penganggaran untuk prestasi olahraga di kota Blitar.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tuban, H. A. Fanani, diterima dengan baik oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Blitar, karena dalam kunjungan kerja ini bisa mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerja antara Kota Blitar dengan Kabupaten Tuban.

Anggota Komisi C, Tri Astuti dan Aguk Sahabuddin mengatakan, bahwa Kunjungan Kerja ke DPRD Kota Blitar untuk konsultasi terkait program dan penganggaran untuk prestasi olahraga di Kota Blitar.

Tanggapan yang diberikan oleh Komisi II DPRD Kota Blitar dan didampingi oleh Kabid Olahraga, bahwa kota blitar memiliki perbedaan dibanding daerah lain, masyarakat yang punya prestasi olahraga, sangat sulit untuk dibeli oleh daerah lain. Atlit Kota Kediripun juga tidak mengharapkan imbalan, karena mereka setia membela daerahnya.

“Meskipun tidak ada imbalan, tapi mereka tetap setia mengharumkan nama daerahnya” jelasnya kepada rombongan Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Tuban.

Sementara itu, untuk penganggarannya, berkisar 1,5 Milyard yang diserahkan ke KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) untuk membiayai 24 induk cabang olahraga, dan Kota Blitar masuk dalam 10 besar di tingkat Jawa Timur yang mempunyai 347 Atlit yang sering menyumbang Emas di ASEAN GAMES.

Selain itu, Program-program Peningkatan Prestasi Olahraga yang dimiliki Kota Blitar salah satunya yakni mengadakan Kompetisi olahraga yang dimulai dari tingkatan TK sampai dengan SMA dengan diberikan hadiah berupa kambing.

“Hadiah Kambing itu kami gunakan untuk menarik semangat prestasi olahraga para pelajar” katanya.

Ketua Komisi C, Mar’atun Sholikhah mengatakan, bahwa program-program yang di jalankan Kota Blitar sangatlah membantu dan menginspirasi. Sehingga harapan untuk kedepannya dapat diterapkan di daerah Kabupaten Tuban untuk menjadikan generasi yang berprestasi. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here