Home Berita DPRD Tuban Turun Reses untuk Serap Aspirasi Masyarakat

DPRD Tuban Turun Reses untuk Serap Aspirasi Masyarakat

496
0
SHARE

DPRD TUBAN – DPRD Kabupaten Tuban kembali turun ke masyarakat menggelar reses yang ketiga di tahun 2017 selama 4 hari dari tanggal 27 sampai dengan 30 Oktober 2017.  Dalam pernyataannya Sekretaris DPRD disampaikan bahwa sekretariat DPRD memfasilitasi pelaksanaan reses yang dilakukan seluruh anggota dewan sehingga didapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Setiap anggota dewan melaksanakan reses di empat titik lokasi di Daerah Pemilihannya masing-masing.

Di kesempatan lain,  Ketua DPRD Kabupaten Tuban H.M.Miyadi, berharap masing-masing anggota dewan dapat benar-benar  memanfaatkan kegiatan reses ini. Karena reses ini merupakan momentum tepat bagi dewan dalam mendukung tugas dan fungsinya. Melalui reses ini dapat digunakan sebagai sarana silaturahmi dengan konstituennya dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat.  Dalam reses Dewan menampung keluhan, kebutuhan, dan harapan masyarakat.

Dari pantauan,  masyarakat cukup antusias menyampaikan uneg-uneg atau aspirasinya. Beberapa hal yang disampaikan oleh masayarakat adalah masalah pendidikan, nasib guru honorer, sarana prasarana pendidikan di TK dan PAUD, masalah distribusi pupuk, seleksi pemilihan perangkat desa , kelangkaan pupuk dan lain-lain.

Reses dilakukan pada masing-masing Dapil untuk menyerap, menampung dan menghimpun aspirasi rakyat dalam bentuk pokok-pokok pikiran.

Selanjutnya  Pokok-pokok pikiran ini menjadi masukan bagi pemerintah daerah dalam tahapan perencanaan pembangunan. Disinilah peran urgen  dewan yaitu memfasilitasi  tindak lanjut penyelesaian berbagai aspirasi, memastikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan tepat. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here