Home Berita Dewan Berikan Peluang Pemuda Tuban untuk Berkontribusi Nyata

Dewan Berikan Peluang Pemuda Tuban untuk Berkontribusi Nyata

369
0
SHARE

DPRD TUBAN –¬†Pemuda adalah elemen dan aset bangsa yang memiliki peran strategis, demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi di sela-sela kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 89 di Alon-alon Tuban (28/10).

Sejarah membuktikan bahwa pergerakan Indonesia dimulai oleh para pemuda demikian juga perjuangan kemerdekaan. Dan sudah semestinya dalam mengisi kemerdekaan pemuda juga ada di garda depan. Sejarah juga membuktikan bahwa pergerakan, perjuangan dapat meraih kemerdekaan karena adanya persatuan. Segala perbedaan tidak menjadi penghalang untuk bersatu. Semangat inilah yang digarisbawahi oleh H. M. Miyadi di mana pemuda sekarang harus berani bersatu di atas semua perbedaan yang ada.

Sementara dalam pandangan HM Miyadi bahwa pemuda Tuban saat ini masih memerlukan pembinaan melalui berbagai kegiatan positif untuk mengembangkan diri. DPRD Kabupaten Tuban sendiri telah memberikan peluang selebar-lebarnya bagi pemuda Tuban untuk berinovasi dalam berbagai kegiatan. DPRD memberikan beberapa pos anggaran di masing-masing OPD yang di dalamnya ada unsur kepemudaan. Seperti KONI dan bidang kepemudaan dan olahraga di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta pelibatan kegiatan-kegiatan taruna di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menutup pernyataannya, Ketua DPRD yang juga dikenal dekat dengan pemuda, H. M. Miyadi menyatakan harapannya, pemuda Tuban sebagai aset bangsa dengan mendapatkan berbagai peluang tersebut dapat menorehkan  prestasi dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan Tuban Bumi Wali. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here